Ini Alasan Trading Cryptocurrency Indonesia Kian Diminati



Trading cryptocurrency Indonesia dalam beberapa waktu terakhir semakin diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Apalagi dikalangan anak muda.

Ya, tentu tidak lepas dari peningkatan drastis harga salah satu Cryptocurrency yang paling populer, yaitu Bitcoin, yang membuat orang-orang tergiur dengan keuntungannya. Bayangkan saja, harga Bitcoin hari ini sudah menyentuh angka Rp715 juta.

Walaupun berisiko, tapi potensi peningkatan tersebut membuat orang-orang penasaran untuk mencobanya.

Kalau kalian pensaran, mari kita ulik apa saja yang menarik dari trading crypto dan berapa modal yang diperlukan?

Bitcoin Semakin Dipercaya Masyarakat

Harus diakui Bitcoin adalah alasan kuat kenapa trading cryptocurrency Indonesia makin ramai peminatnya. Tapi lonjakan harga Bitcoin sendiri ternyata juga dilatarbelakangi oleh tingginya kepercayaan masyarakat terhadap crypto. Yang artinya, semakin banyak peminatnya semakin melambung tinggi pula harganya :D

Selama masa pandemi orang-orang mencoba menambah penghasilan. Akhirnya mereka mulai mengeksplorasi aset crypto khususnya Bitcoin. Bisa dibilang ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat untuk mulai melakukan crypto investing.

“Wah, harus keluar modal besar dong?”

Nggak juga kok, bahkan Bitcoin bisa dibeli dengan harga mulai Rp10.000 saja.

Mengeluarkan Modal Semampu Kamu

Alasan berikutnya adalah karena trading Bitcoin itu modalnya ya semampu kamu saja.Artinya kamu nggak perlu beli 1 BTC yang harganya sekarang lebih dari setengah miliar. Tapi BTC ini juga bisa dibeli secara eceran dalam pecahan Satoshi.

Adapun 1 Satoshi nilainya sama dengan 0,00000001 BTC. Harganya cuma sekitar Rp6.400.

Di beberapa exchange Bitcoin Indonesia, kamu bisa mulai trading dengan modal cuma Rp10.000. Walaupun cuma dapat kurang dari 2 Satoshi, tapi nominal itu pas buat coba-coba atau belajar. Yang paling penting adalah kamu harus belajar dulu seluk-beluk aset crypto khususnya Bitcoin itu sendiri.

Cryptocurrency Semakin Mature

Bukan cuma individu, tapi institusi tradisional pun mulai membeli Bitcoin untuk investasi.  Penyebab utamanya karena pasar Bitcoin saat ini sudah stabil atau berada di posisi yang mature.

Nggak heran kalau para investor berani jor-joran di crypto Bitcoin. Apalagi Bitcoin punya persediaan nggak terbatas, nggak tersentuh inflasi dan pergerakannya pun sangat cepat. Bahkan Bitcoin saat ini disebut menjadi aset yang lebih dicari daripada emas fisik.

Kemudahan Transaksi Cryptocurrency

Peminat investasi crypto khususnya Bitcoin didominasi oleh kalangan milenial. Walaupun, nggak sedikit juga generasi zaman old yang juga tertarik investasi Bitcoin.

Pasalnya, selain bisa dimulai dengan modal minim, cara investasinya pun sama sekali nggak ribet. Kalau dibandingkan dengan investasi mata uang biasa, jelas jual beli crypto lebih mudah dan aman.

Walaupun di satu sisi juga punya kelemahan karena nggak semua negara mengakui kehadiran cryptocurrency.

Di Indonesia sendiri Bitcoin baru dilegalkan sebagai aset investasi saja. Tetapi di sejumlah negara lain, sudah banyak transaksi yang boleh menggunakan Bitcoin sebagai alat tukar.

Tren Trading Cryptocurrency Indonesia Akan Meningkat

Besar atau kecil nilainya, risiko trading crypto pasti selalu ada. Tapi hal itu diprediksi tetap sulit menghentikan tren minat masyarakat untuk berinvestasi ke crypto.

Mungkin saja dalam beberapa tahun ke depan transaksi pembayaran dengan crypto di Indonesia akan jadi hal yang lazim.

Tapi buat kamu yang mau baru mencoba investasi crypto seperti Bitcoin, disarankan tetap memikirkannya secara matang. Ini sama halnya seperti instrumen investasi lain.

Alokasikan dana khusus untuk investasi dan pilih perusahaan trading cryptocurrency Indonesia terpercaya. Waspadai juga keamanan crypto wallet dan akun supaya Bitcoin kamu nggak dibobol oknum hacker.

Jadi penasaran untuk mencoba? Kenapa tidak?! Good Luck :*

 

 

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories