Tips Cari Vendor Catering Pernikahan DenganBudget Minim Di Jakarta

February 24, 2020

Pict Source: pingpoint

Siapa yang tidak mau merayakan peristiwa sekali dalam seumur hidup yaitu pernikahan dengan meriah. Dalam mempersiapkan pernikahan, tentunya kalian memiliki bujet serta refrensi tertentu untuk dialokasikan ke beberapa kebutuhan Resepsi pernikahan. Mulai dari biaya sewa gedung, Jasa dekor, sewa atau membuat baju pengantin, mencari make up artis yang sesuai, dan yang terakhir adalah adalah catering pernikahan. 

Tentu saat menentukan Pilihan Catering kita perlu tau Tips cari vendor catering pernikahan budget minim di Jakarta. Karena dengan menekan bujet catering kita bisa memaksimalkan acara seperti mengundang bintang tamu, ataupun menyewa Gedung yang lebih bagus.

Ada beberapa factor yang perlu dicatat dalam memilih vendor catering yang tepat. Apalagi karena ini acara mungkin sekali dalam seumur hidup kalian, kalian tentunya ingin acara pernikahannya berjalan dengan baik tidak ada kendala. salah dalam pemilihan jasa catering bisa menjadi salah satu factor pesta pernikahan mu nanti tidak semaksimal seperti ekspetasi yang kalian harapkan. Sehingga, dalam pemilihan vendor catering jangan kesusu yang dalam Bahasa indonesianya terburu buru dalam memilih jasa catering, dan harus berhati hati akan jasa catering bodong yang beberapa bulan kemarin sempat viral juga di media social. Maka pastikan vendor catering yang kamu pilih sudah terkenal dan memang sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia catering ini.

Berikut Adalah Beberapa Tips Untuk Mencari Vendor Catering Pernikahan

1. Cari Referensi

Sebelum kalian memilih vendor catering pernikahan, sebaiknya kalian mencari referensi. Cari beberapa vendor catering agar kalian memiliki pembanding. Dengan opsi yang luas kamu bisa mengerti kekurangan dan kelebihan dari beberapa vendor catering tadi. Ketika sudah mengetahui nantinya kalian bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu, dan kalian rasa vendor catering tersebut sanggup menjawab ekspetasi kalian saat hari H.

Untuk mendapatkan referensi jasa vendor catering, kamu bisa mencari sumber dari teman, saudara dan tetangga yang pernah menggunakan jasa catering. Atau datang di beberapa Pameran pernikahan yang sering di adakan di beberapa mall di daerah Jakarta.

2. Lakukan Test Food

Hal selanjutnya yang perlu kalian dilakukan dalam mencari jasa vendor catering pernikahan adalah melakukan test food. Karena ini berurusan dengan perut dan mulut, pastikan bahwa makanan yang dibuat oleh vendor catering memiliki presentasi yang baik, manajemen waktu serve makanan yang baik, Kebersihan ketika membuat makanan, hingga rasa yang enak.

Makanan merupakan salah satu hal penting karena berkaitan dengan pelayanan terhadap para tamu yang datang. Jadi pastikan kalian sudah menyeleksi catering yang akan kalian pilih agar nantinya tamu yang kalian undang tidak kecewa karena pelayanan saat hari H buruk. Pastikan rasa makanan cenderung semua orang suka, tidak berdasarkan pendapat kalian berdua saja selaku mempelai. Kalian perlu melibatkan orang lain seperti rekan ataupun orang tua.

3. Perhatikan Pengalaman Vendor

Bukan melulu soal rasa. Namun hal yang terpenting jauh sebelum rasa adalah soal pengalaman dari vendor catering itu sendiri.
Pastikan vendor catering yang dipilih, memiliki dapur, gudang, hingga kantor khusus yang terpisah. Jangan mudah percaya deskripsi yang dilakukan melalui telepon atau pesan singkat, dan pastikan kalian sudah mendatangi tempat dimana vendor catering beroprasi karena saat ini marak vendor catering bodong yang hanya mengumbar harga murah namun setelah di DP mereka kabur tidak ada kabar.

Jasa catering yang besar, tentunya sudah memiliki banyak pelanggang dari berbagai event. Di jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, atau di website vendor yang akan kamu pilih. Kalian juga bisa melihat review atau testimoni dari orang yang pernah menggunakan jasa catering dari vendor tersebut.

4. Tentukan Vendor Catering Jauh Jauh Hari

Untuk makanan, atau jasa catering pernikahan ini diusahakan jangan menentukan dalam last minute atau beberapa minggu sebelum acarakarena untuk mencari catering yang tepat memerlukan waktu yang tidak sebentar serta membuat vendor pun mempersiapkan dengan baik tentang pesanan kalian nantinya.

Menurut kami waktu yang ideal memilih catering adalah h – 3 bulan kalian harus sudah mengantongi vendor catering yang akan menyediakan makanan di hari H pernikahan kalian.

Karena banyak hal yang bisa saja terjadi, jika kamu menentukan jasa catering hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Seperti persiapan vendor catering yang terburu buru. Cashflow dari vendor yang sedang tidak bagus yang membuat bujet dalam memasak dan melayani tamu saat di hari H pernikahan kamu tidak dimaksimalkan.

Untuk Informasi lain atau pengajuan dana pinjaman cepat kamu bisa kunjungi di https://www.cekaja.com/info/tips-car-vendor-catering-pernikahan-budget-minim-di-jakarta/

You Might Also Like

1 komentar




Subscribe