5 Rekomendasi Merk Gitar Akustik Yang Bagus



Beberapa waktu lalu, saya berniat mengisis kekosongan dengan belajar memainkan alat musik, karena bermain alat musik bagiku tidak semudah yang terlihat, maka memilih yang paling mudah adalah langkah tepat sepertinya, pikirku.

Yah mungkin tidak semua sepakat kalau gitar adalah yang paling mudah, tapi menurutku itulah alat musik yang paling umum kulihat. sebagai pemula tentu saja saya tidak tahu banyak tentang alat musik ini, jadilah saya bertanya pada beberapa teman yang lebih ahli dan tahu seluk beluk alat musik ini, sayang saja kalau saya tidak membagikan ke kalian, kali saja ada yang sedang ingin memulai memainkan alat musik gitar atau kalian sedang ingin membeli salah satu dari gitar akustik tapi bingung milih yang mana?! Nah berikut merk gitar akustik yang bagus. Tentunya yang bisa dijadikan referensi untuk kamu sebelum menentukan gitar akustik baru yang akan kamu beli. Sebelum kamu membeli sebuah gitar akustik, ada beberapa hal perlu dipertimbangkan. 3 faktor utama seperti suara, tampilan dan harga tentunya harus sesuai dengan prefensi dan juga kebutuhan kamu.

Gitar Akustik sendiri adalah tipe gitar yang paling banyak diminati saat ini. Selain untuk kebutuhan professional, gitar akustik juga instrumen yang sesuai untuk pemula belajar gitar. karena gitar akustik tidak memerlukan pengaturan eksternal ataupun aksesoris tambahan untuk menghasilkan suara, tidakseperti gitar listrik yang masih membutuhkan amplifier untuk menghasilkan suara. Jadi setelah kamu membeli gitar akustik, kamu bisa langsung menggunakannya.

Gitar akustik sangat cocok untuk kamu yang ingin mengisi waktu  santai di rumah, atau saat mengisi kebosanan ketika sedang nongkrong bareng Bersama teman.Berikut kami berikan 5 rekomendasi gitar akustik yang memiliki kualitas yang bagus.

1. Cort SFX-ME-OP

Cort SFX-ME-OP adalah gitar akustik yang memiliki desain bodi cutaway allaccess dan profil leher Vkontur yang membuat kamu sebagai pemula nyaman memainkannya. Gitar yang berbahan utama kayu mahoni ini memiliki jumlah senar 6 string dengan fretnya sebanyak 20. Tentu kualitas dari gitar ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena kalangan professional pun banyak yang menggunakan gitar ini dalam perform mereka. kamubisa mendapatkan gitar SFX-ME ini dengan merogoh kocek mulai dari 1.8 jutaan tergantung tempat kamu membeli.

2. Yamaha APXT2

Yamaha APXT2 adalah gitar yang topnya terbuat dari spruce, back dan sidenya terbuat dari kayu meranti serta neck nya terbuat dari kayu mahoni. Gitar ini didesain dengan praktis dan nyaman, sehingga dapat Anda bawa kemana saja dengan mudah. Dibekali dengan pickup ART dan Yamaha tuner yang sensitif, sehingga mendapatkan akurasi yang terbaik ketika tuning.
Gitar Yamaha ini memiliki ukuran body depth sebesar 65 sampai 75 mm, nut width-nya berukuran 43 mm dan strings length-nya 580 mm. Anda bisa mendapatkan gitar akustik ini dibeberapa e - commerce dengan kata kunci APX-T2 Black. Dengan Merogoh kocek tak lebih dari 1.9 juta, kamu sudah dapat membawa pulang salah satu gitar terbaik ini.

3. Yamaha F310

Yamaha F310 merupakan salah satu gitar akustik yang bagian depannya terbuat dari kayu spruce, bagian belakang dan sisinya terbuat dari kayu mahoni, serta fingerboard-nya terbuat dari kayu rosewood. Perpaduan dari bahan kayu tersebut membuat gitar akustik ini menghasilkan output suara yang sangat jernih. Anda bisa mendapatkan gitar ini mulai dari 1 juta hingga 1.4 juta tergantung tempat anda membeli.

4. Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor

Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor adalah gitar akustik yang tergolong spesial, kerena memiliki tanda tangan asli dari penyanyi Amerika Taylor Swift. Desain dari gitar ini dipercantik dengan pola pohon anggur.

Gitar Taylor Swift ini memiliki ukuran 2/4 dengan lehernya 1 11/16 inci. Gitar yang ramping ini semakin mengingatkan kepada Taylor Swift yang berposur langsing namun badannya menjulang tinggi. tidak hanya ramping, gitar ini jugajuga sangat nyaman dimainkan oleh semua kalangan. Bagi Anda yang mengaku penikmat musik dari taylor swift tentunya dengan membeli gitar ini memberikan kesan yang tersendiri. Harga gitar ini di bandrol dengan harga yang lumayan, yaitu mulai dari 6.5 juta rupiah.

5. Yamaha Silent Guitar SLG200S

Yamaha Silent Guitar SLG200S adalah gitar Yamaha yang terbuat dari kayu mahoni membuat berat dari gitar ini mencapai 23 kilogram. Dilengkapi dengan fitur AUX IN yang membuat Anda dapat bermain bersamaan dengan menyetel musik dari CD Player / MP3 player. Keunggulan dari gitar ini adalah memiliki suara akustik terbaik berkat dukungan amplifikasi. Gitar ini di bandrong dengan harga yang relatif tinggi yaitu 7 jutaan. Namun beberapa toko ada yang menjualnya dibawah 7 juta saja.


You Might Also Like

0 komentar

Top Categories