Intip 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Kartu Kredit Untuk Wisata ke Luar Negeri

October 15, 2019

Pict: finansialbisnis.com

Terkadang keinginan untuk liburan, ketika kondisi pikiran sudah mulai lelah, memang sangat diperlukan. Apalagi jika Anda bisa pergi berlibur ke negara impian. Namun, bagaimana jika tabunganmu masih belum mencukupi? Nah Anda tak perlu bingung, karena Anda tetap dapat mewujudkan impian Anda untuk liburan dan berwisata loh, yakni dengan menggunakan kartu kredit untuk wisata.

Tidak sepenuhnya, Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk wisata sebagai dana tambahan untuk memenuhi kegiatan berlibur Anda di luar negeri. Karena, kartu kredit ternyata tidak hanya bermanfaat untuk berbelanja saja, sehingga jika Anda berwisata dengan kartu kredit, tidak ada salahnya juga untuk dimanfaatkan.

Pasalnya, kartu kredit ternyata ada yang juga dikhususkan untuk wisata, di mana produk kartu kredit untuk wisata kini sudah banyak ditawarkan dengan cicilan 0% yang bisa Anda pilih. Sehingga, Anda tidak perlu resah dengan pembengkakkan biaya pasca liburan ke luar negeri.

Selain itu, hal tersebut juga akan menjeaga keuangan Anda tetap aman, meski dana liburan Anda adalah berasal dari kartu kredit untuk wisata. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum menggunakan kartu kredit untuk wisata berikut ini:

1. Sebelum Gunaka Kartu Kredit Untuk Wisata, Pastikan Anda Sudah Memilih Destinasi Negara Yang Sesuai


Dalam menggunakan kartu kredit untuk wisata, Anda disarankan memilih negara yang ingin dituju. Namun, dalam memilih ada dua hal yang perlu dipertimbangkan agar pengeluaran tak membengkak, yakni visa dan tempat wisata di negera tersebut. Pasalnya, untuk bisa berwisata ke luar negeri, setidaknya Anda tidak hanya harus memiliki paspor, namun juga visa (untuk negara-negara tertentu). Karena, sama seperti halnya membuat paspor, membuat visa juga membutuhkan waktu dan biaya.

Tidak hanya biaya untuk membuat visa, Anda juga harus pertimbangkan untuk memilih negara yang memiliki banyak destinasi wisata gratis atau murah. Hal tersebut dilakukan demi bisa mengunjungi banyak destinasi tanpa mengeluarkan banyak uang, serta pemanfaatan kartu kredit untuk wisata juga dimanfaatkan hanya untuk kebutuhan yang penting-penting saja.

2.   Pilih Cicilan Kredit Yang Terjangkau


Sebelum Anda benar-benar membuat hingga menggunakan kartu kredit untuk wisata, sebaiknya Anda juga perlu mengetahui kondisi finansial Anda. Dengan begitu, Anda sudah tahu bahwa Anda memilih kartu kredit yang teapt sesuai kemampuan Anda ketika membayar cicilan.

Sehingga, riwayat kredit Anda nantinya akan tercatat. Selanjutnya, jika Anda ingin mengajukan kredit lain, pihak bank akan melihat riwayat kredit tersebut, apakah Anda mampu untuk membayar tagihan dengan kondisi riwayat yang buruk. Maka dari itu, pilihlah kartu kredit untuk wisata yang memiliki cicilan rendah, dan bisa Anda jangkau.

3. Memahami Beban Bunga Beserta Dendanya


Ketika Anda mengajukan kartu kredit untuk wisata, disarankan Anda tidak hanya ingin cepat-cepat diproses dan tinggal menunggu terbit. Akan tetapi, Anda sebaiknya harus memahami segala bentuk pembiayaannya, seperti beban bunga dan denda. Pasalnya setiap bank pasti memiliki kebijakan bunga kredit yang berbeda-beda.

Biasanya, bank akan memberikan beban bunga kartu kredit pada kisaran 0 hinga 3%, namun untuk kredit pinjaman, bunga yang diberikan sedikit lebih tinggi, ykani hingga 5%. Dengan nilai bunga yang berbeda-beda, disarankan Anda harus mencari tahu sedtail mungkin terkait kartu kredit yang Anda ajukan.

Selain bunga, Anda juga harus memahami pembayaran denda, meski untuk jaga-jaga ketika Anda tidak tepat bayar cicilan, setidaknya Anda mengetahui berapa biaya yang harus disiapkan.

4. Jangan Malas Mencari Info Promo Pesawat Dan Hotel


Tidak hanya getol dalam mencari info promosi makanan atau barang-barang branded, Anda disarankan juga untuk rajin mencari info promo tiket pesawat dan juga hotel. Karena, kedua hal tersebut sangat mempengaruhi pengeluaran ketika Anda berlibur ke luar negeri.

Anda bisa mencari berbagai promo tiket pesawat di website resmi penerbangan atau bisa juga melalui aplikasi perjalanan. Waktu liburan Anda ternyata juga sangat bepengaruh terhadap ada tidaknya promosi yang ditawarkan maskapai atau hotel. Karena ketika diihari-hari tertentu, akan ada banyak promosi yang ditawarkan.

5. Gunakan Poin Yang Terkumpul Di Kartu Kredit


Ketika Anda menggunakan kartu kredit untuk wisata, dan menggunakannya untuk bertransaksi selama liburan, hal tersebut tentunya akan membuahkan keuntungan berupa poin. Bentuk poin yang diberikan pun bermacam-macam, tergantung kebijakan setiap penyedia kartu kredit.

Sehingga, ketika poin tersebut sudah terkumpul banyak, Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain, seperti mendapat voucher hotel, makan dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum menggunakan kartu kredit untuk wisata. Nah, untuk melihat perbandingan kartu kredit dari berbagai bank sekaligus mengajukan, Anda bisa melihatnya di situs CekAja.com. Setelah Anda melihat berbagai informasi secara detail dari tiap produk kartu kredit, selanjutnya Anda bisa langsung mengajukan secara online, di mana saja dan kapan saja.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/


You Might Also Like

0 komentar




Subscribe