Es Krim dengan Rasa Paling Aneh dan Unik di Dunia. Berani Coba?

October 15, 2019

Pict: Pinterest

Siapa disini yang tidak menyukai es krim? Dapat dipastikan bahwa hampir semua orang menyukainya, bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun. Makanan dingin yang biasa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut ini memiliki beraneka ragam rasa menyegarkan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sejuk sekaligus mengenyangkan bagi siapapun yang mengkonsumsinya.

Es krim itu sendiri memiliki beraneka ragam rasa lezat, dan tentunya setiap orang memiliki rasa es krim favorite mereka masing-masing. Mulai dari rasa biasa seperti vanilla, coklat dan strawberry, namun ada pula rasa es krim yang sedikit bervariasi seperti rasa mintcookies and creamlemon, hingga durian. Namun rasa-rasa tersebut jelas masih cenderung rasa yang sering kamu temukan di gerai es krim manapun, bukan?

Lalu, bagaimana jika ternyata kamu menemukan rasa es krim yang terdengar asing, bahkan lebih kepada rasa yang unik dan aneh? Apakah kamu akan tetap menyukai makanan dingin ini? Percaya atau tidak, walaupun belum terjadi di Indonesia, tetapi ternyata ada lho rasa es krim yang unik bahkan cenderung sangat aneh. Jika kamu tengah travelling ke tempat-tempat tersebut, kamu bisa memasukannya ke dalam list makanan yang wajib dicoba. Hayoo, berani tidak?

Es Krim dengan Rasa Aneh dan Unik di Dunia

1. Es Krim Rasa Seafood


Makanan seafood memang enak dikonsumsi sebagai lauk yang menemani nasi. Rasanya yang gurih akan sangat nikmat dijadikan sebagai menu makan siang atau menu makan malam. Ditamba lagi bila kamu menyantapnya sambil menikmati pemandangan laut yang disertai dengan angin pantai yang sejuh. Wah, pasti akan sangat nikmat sekali kan.

Tetapi, bagaimana ya bila ternyata menu hewan laut ini justru dijadikan sebagai salah satu variasi rasa dari es krim? Percaya atau tidak, faktanya memang ada es krim dengan rasa lobster dan kerang lho. 

Salah satu gerai es krim yang terletak di Amerika Serikat bernama Ben and Bill's Chocolate Emporium ini berhasil memadukan butter dengan gurihnya lobster rebus. Terdengar sangat menggiurkan bila dijadikan sebagai menu makan malam di sebuah restoran. Tetapi ternyata, justru itu dijadikan sebagai salah satu variasi es krim.

Selain itu, di salah satu gerai es krim di Jepang juga menyediakan es krim dengan rasa tinta cumi-cumi. Cumi-cumi memang dapat mengeluarkan tinta berwarna hitam pekat yang biasanya dikeluarkan sebagai perlindungan diri dari serangan musuh. 

2. Es Krim Rasa Ular

Lagi-lagi berasal dari negara Jepang. Pet Viper bukan merupakan nama band atau sejenisnya, melainkan nama dari salah satu jenis ular paling berbahaya di dunia. Nah, saking kreatifnya para orang Jepang ini, mereka justru mengolahnya menjadi salah satu variasi es krim. 

Konon katanya, es krim yang mereka olah merupakan rasa dari empedu ular lho. Wah, kira-kira bahan apa saja ya yang dimasukan ke dalam adonan es krim ini?

3. Es Krim Rasa Kari

Kari merupakan salah satu jenis makanan yang dimasak menggunakan aneka ragam rempah-rempah sehingga memiliki cita rasa yang tajam dan pedas. Sebagian besar negara-negara yang memiliki masakan kari rata-rata berasal dari negara Asia seperti Indonesia, India, dan sebagainya. 

Di salah satu gerai es krim yang terletak di Amerika Serikat justru memiliki varian es krim dengan rasa kari dan pisang yang akan memberikan sensasi rasa antara asin dan manis menjadi satu. Wah, bagaimana ya rasanya? Yang pasti akan ada sensasi tersendiri ketika merasakan cita rasa dari es krim ini. Rasanya yang eksotis dengan sedikit rasa pedas dapat dipastikan akan meninggalkan memori yang berarti di dalam ingatan mu. 

4. Es Krim Minyak Zaitun 

Biasanya minyak zaitun sering kali dijadikan sebagai salah satu rahasia kecantikan bagi masyarakat Yunani zaman dulu. Bahkan konon katanya Ratu Cleopatra dari Yunani yang disebut sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia juga menjadikan mandi minyak zaitun sebagai rahasia kecantikannya. 

Tetapi ternyata seiring dengan berkembangnya zaman, minyak zaitun tidak hanya dijadikan sebagai resep kecantikan melainkan sebagai salah satu variasi es krim. Di Yunani, terdapat gerai es krim yang menyediakan variasi es krim rasa minyak zaitun. Es krim tersebut terbuat dari zaitun Kalamata yang dicampurkan dengan madu. Hasilnya, es krim tersebut akan terasa manis buah-buahan yang menyegarkan.

Menurut mu, dari keempat es krim yang telah disebutkan sebelumnya, rasa manakah yang paling aneh? Percaya atau tidak, bahkan masih banyak lagi lho rasa-rasa es krim yang tidak kalah uniknya dibandingkan keempat varian yang telah disebutkan sebelumnya, seperti es krim dengan rasa bawang putih, rasa daging kuda, rasa telur buaya, dan masih banyak lagi. 

Walaupun sudah semakin banyak varian rasa yang bermunculan, tidak akan merubah manfaat es krim terhadap tubuh kita. Faktanya, es krim memiliki begitu banyak manfaat yang mungkin sudah ada yang kamu ketahui, tetapi ada pula yang mungkin masih terdengar asing ditelinga.

Sebagai contoh, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa es krim bermanfaat sebagai mood booster lho. Khusus wanita yang kerap mengalami perubahan mood, mengkonsumsi es krim ternyata dapat membuat mood mu menjadi lebih baik. Kok bisa sih? Di dalam es krim terdapat kandungan Thrombonin yang merupakan hormon kebahagiaan sekaligus dapat membantu dalam mengurangi tingkat stress di dalam tubuh.

Selain itu, es krim juga terbuat dari susu yang mengandung L-triptophane yang dapat dijadikan sebagai obat penenang alami dan mampu membantu dalam merelaksasikan sistem saraf.
Jadi bagi kamu yang sering kali mengalami perubahan mood, dari pada melampiaskannya kepada orang lain yang tidak tahu apa-apa, mendingan mengkonsumsi es krim saja kan. Dijamin mood mu akan menjadi lebih baik.

Selain itu, es krim juga memiliki beraneka ragam manfaat lainnya lho yang tentunya sangat baik bagi tubuh. Kamu termasuk penggemar es krim dan ingin mengetahui mengenai manfaat es krim lainnya? Baca saja artikel lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/suka-es-krim-ini-sederet-manfaat-baiknya/


You Might Also Like

0 komentar




Subscribe