REVIEW: RiRe Pore Tightening Fresh Toner

September 25, 2019




Seberapa penting toner dalam tahapan skincare routine kalian?

Selama ini saya selalu skip toner. Bukan karena merasa tidak penting, tapi jarang yang cocok. Saya sudah mencoba beberapa, hasilnya malah bikin pori ngamuk.

Tapi, karena tau toner sangat penting dalam tahapan skincare. Fungsi toner untuk kulit wajah juga sangat banyak, di antranya:

Memaksimalkan Pembersihan Wajah – Setelah membersihkan wajah dengan facial foam (sabun pembersih wajah) biasanya masih tersisa kotoran dan residu makeup ataupun residu facial foam, fungsi toner adalah memaksimalkan pembersihan wajah. Sekalipun kita sudah menggunakan double cleansing.

Menyeimbangkan pH Kulit – pH yang seimbang menghindarkan kulit dari infeksi dan produksi minyak berlebihan, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Membersihkan Dan Meringkas Pori-Pori – Setelah proses pembersihan, toner berfungsi untuk meringkas atau merapatkan kembali pori yang terbuka setelah proses pembersihan kulit.

Melembapkan dan Mengontrol Produksi Sebum – Toner juga berfungsi untuk melembabkan kulit, dan mengurangi produksi sebum/minyak pada kulit yang berminyak.

Mempersiapkan Kulit Untuk Tahapan Skincare Berikutnya – Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya, sehingga skincare yang dipakai selanjutnya dapat menyerap dan bekerja maksimal pada kulit.

Selain yang saya sebutkan itu, masih banyak manfat baik toner untuk kulit, makanya saya kembali lagi melanjutkan usaha pencarian toner yang pas untuk kulit saya (yang cenderung sensitif dan acne pores). Tentu saja saya harus mencoba beberapa toner untuk akhirnya bisa menemukan yang pas dan cocok untuk kulit saya.

Rasanya sayang saja kalau saya tidak share ke kalian, kali saja ada pejuang toner di sini, bisa jadi rekomendasi juga buat kalian. Jadi saya share satu persatu saja yah, tidak bisa sekaligus. Karena saya juga harus mencobanya dulu untuk tau efeknya di kulit saya seperti apa.

Jadi postingan mengenai toner ini akan berlanjut (Doakan saya tidak lupa dan punya banyak tenaga untuk mengerjakannya wkwkwk)

For reminder, tidak semua produk yang saya coba ini saya beli sendiri, sebagiannya saya dapat dari brand a.k.a endors dan sebagian lainnya saya beli sendiri. Tapi kembali lagi, saya akan review semuanya sesuai dengan hasil yang saya rasakan di kulit saya, sesuai juga dengan kondisi kulit saya yang sekarang: Berminya, Sensitif dan Acne Pores.

Jadi bukan berarti yang saya beli sendiri sudah pasti bagus dan yang saya dapat dari brand saya bagus-bagusin. Juga, tidak semua yang saya dapat dari endors itu tidak bagus, karena selama ini yang saya pakai kebanyakan saya dapat dari sponsor dan itu sangat membantu memperbaiki kondisi kulit saya.

Juga, efek dan penerimaan kulit terhadap suatu produk tidak semuanya sama yah, bisa jadi ini cocok di saya tapi tidak cocok di kalian (yang kondisi dan kebutuhan kulitnya berbeda) dan juga sebaliknya, bisa saja ini tidak cocok di saya tapi cocok di kalian. Jadi jangan ditelan mentah-mentah ya, be smart konsument gusy!
Okay, let’t Jump To The Review!

Saya mulai dengan RiRe Pore Tightening Fresh Toner, salah satu brand asal korea yang saya beli di Althea. Yang dari packagingnya kalian bisa lihat sendiri ini sangat simpel, botol bening biasa yang dibalut stiker bertuliskan keterangan produk dalam bahasan Inggris dan Korea. Tentu saja sangat membantu karena tulisannya tidak semua huruf hangul korea :D

Texture RiRe Pore Tightening Fresh Toner

Dari luar teksturnya kelihatan jelas, cair dan bening, di bagian bawahnya ada sesuatu yang mengendap gitu, yang kalau dikocok akan berbaur. Sepertinya itu adalah clay dan vocanic Ash alias debu volcanic yang seperti dijelaskan dalam kandungan produknya. Mmm. Canggih Uga.


Ini penampakan bubuk putih yang mengendap di bagian bawah kemasan produknya.


Sebelum dipakai, produk harus dikocok dulu, sampai larutan yang mengendap di bagian bawahnya larut. kalau dikocok akan berbusa seperti ini.




Texturenya ringan banget karena kayak air gitu dan agak berbusa, wanginya juga segar, tapi toner ini mengandung fragrance, tapi tidak meyengat sama sekali.

Klaim RiRe Pore Tightening Fresh Toner

Amazon White Clay and Volcanic Ash Extract remove wastes in pores cleanly.

Tea Tree Extract and Aloe Barbadensis Leaf Extract relax skin and control sebum balance making not oily skin.


Ingredients bisa kalian lihat di kemasan.

Okay, jadi Toner ini untuk jenis kulit berminyak guys, dan lebih spesifik untuk mengatasi masalah pori-pori, seperti pori-pori besar, allerged pores, pori tersumbat dan produksi minyak berlebihan dan berbagai permasalahan pori-pori lainnya. Karena kandungan Amazone White Clay dan juga Debu Volcanicnya dapat membersihkan pori secara intensif, lalu kandungan Tea Tree dan Juga Aloe Barbadensis Leaf (Lidah Buaya) berfungsi untuk mengatasi alergi pada pori karena dapat menenangkan kulit dan juga memberi sensasi sejuk dan memperbaiki kondisi kulit.

5-No! (Bebas dari 5 bahan berbahaya)
Paraben/Talc/Mineral Oil/Silicon/Artificial Dyes

Features Of Product:

Pore Total Care/Intensive Moisturizing/Balance Care
Amazon White Clay
Volcanic Ash Extract
Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract
Aloe Barbadensis Leaf Extract

How To Use:

After washing. Pour on a catton pad and wipe skin softly. As it contains powder, shake enough and use.

Cara pakainya mudah saja, setelah membersihkan wajah, tuang di kapas dan usap lembut ke seluruh area wajah. Tapi sebelumnya kocok dulu karena di bagian bawahnya ada partikel seperti tepung yang mengendap.

Tapi biasanya saya pakai toner ini tidak selalu pakai kapas, kadang cuman saya tuang ditangan lalu tepuk-tepuk ke wajah, apalagi kalau sebelumnya saya habis exfoliating atau scrubing. Karena takut ofer exfoliat, berhubung kulit saya cenderung sensitif.

Oiya, Toner ini dikemas dalam kemasan berisi 300ml (lumayan banyak) dan harus dihabiskan dalam 12 bulan setelah dibuka. Karena di kemasan tertera PAO (Period After Opening) yaitu 12 bulan, yang artinya setelah 12 bulan kemasannya/segelnya dibuka, tidak boleh digunakan lagi alias kadaluarsa.


12M Maksudnya adalah 12 bulan, jadi setelah 12 bulan produk dibuka, produk akan kadalauarsa.

Final Verdict

Saya sudah pakai toner ini selama hampir sebulan dan sudah habis setengahnya, and surprisingly, hasilnya lumayan bagus di kulit saya. Sekalipun toner ini tidak mampu membuat saya jadi manusia tanpa pori-pori, tapi setidaknya kondisi pori-pori saya sudah lumayan membaik dari sebelumnya. Toner ini juga dapat mengurangi produksi minyak di daerah T-zone terutama hidung, dan membuat produksi minyak di kulit saya jadi seimbang.

Kalau biasanya bagian T-zone sangat berminyak dan area lainnya cenderung kering (kombinasi), sekarang lebih merata saja, karena sepertinya toner ini bekerja cukup baik dalam melembabkan dan juga menenangkan kulit, karena kemerahan kulit saya jadi berkurang juga dan lebih seger saja rasanya.

Tapi, toner ini tidak berhasil mengusir komedo di area T-zone, but it’s ok, karena dia dapat bekerja dengan baik di kulit saya, masalah komedo jadi PR lain nampaknya.

Yang kusuka dari produk ini:

💕 Setelah pakai toner ini, rasanya kulit jadi lebih bersih dan sebum jadi berkurang.
💕 Melembabkan area wajah secara merata.
Efeknya segar banget dan membuat kulit terasa lebih cerah
💕 Lumayan meringkas pori, meskipun hasilnya tidak begitu heboh tapi lumayan lah.
💕 Menenangkan dan meredakan kemerahan di kulit.
💕 Harganya murah

Jadi kesimpulannya, RiRe Pore Tightening Fresh Toner ini worht to buy, jadi saya merekomendasikannya, kalau kalian lagi cari toner untuk mengatasi masalah pori-pori, RiRe Pore Tightening Fresh Toner ini patut dicoba, karena harganya juga sangat murah dan isinya banyak. Kalian bisa beli ini melalui website resmi dan Aplikasi Althea, dan bagusnya lagi kalau belanja di Althea gratis ongkir dan semua produknya dijamin original.

Oiya, proses coba-coba toner ini masih akan berlanjut, saya akan kembali lagi dengan produk toner lain, karena saya sudah mencoba beberapa toner akhir-akhir ini, jadi saya akan share ke kalian lagi nanti. See you :*

Product Detail:
Brand: RiRe Pore Tightening Fresh Toner
Volume: 300ml
Price: IDR. 171.000
Where To Buy : Althea


You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah menarik buat dicoba nih, aku juga punya pori-pori besar. Harganya juga nggak terlalu mahal :D

    ReplyDelete




Subscribe