Review Ozora Vitamin C Serum

June 17, 2019

Hey hey, apa kabar kalian?


Seperti judulnya kali ini saya akan mereview serum, jarang-jarang saya mereview serum, apalagi serum vitamin kayak gini, ini pertama kalinya. Ini juga pertama kalinya saya berani mencoba serum vitamin C, atau jenis skincare yang mengandung vitamin C konsentrasi tinggi.


As you know, disetiap review skincare saya selalu menyesuaikan dengan kondisi kulitku yang agak sensitif. Konon vitamin C tidak cocok untuk kulit yang sensitif apalagi berpori besar (itu kata temanku dulu) makanya saya tidak pernah berani mencoba skincare yang ada Vitamin C nya.

Itu jelas bukan dari pengalaman pribadinya dia yah, karena kondisi kulit kita berbeda. Makanya sekarang saya cobain vitamin C ini sekaligus agak sedikit main api sih.

Untuk pertama-tama, kita bahas dulu produknya.

Kemasan

Kemasannya botol kecil berwarna hijau gelap berukuran 20ml, sudah dilengkapi pipet drop jadi ngambil produknya jadi lebih gampang. Kalau melihat dari kemasannya, awalnya kupikir ini oil oilan gitu, ternyata bukan.


Tekstur

Jadi teksturnya itu watery banget, ringan ada gel-nya sedikit dan oilnya sangat sedikit jadi gampang menyerap dan tidak lengket sama asekali. Warnanya bening agak keruh dan aromanya juga segar dan tidak menyengat.



Klaim

Jadi Ozora Vitamin C Serum ini diklaim mengandung 10% Methylsilanol Ascorbate, Brightens and Restores Luminosly, Alcohol Free, Pro Radiant Skin. Dengan kandungan vitamin C murni yang bermanfaat menstimulasi kolagen sekaligus sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah.

Ingredients

Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, Sodiium Hyaluronate

Cara Pakai

Usapkan pada kulit yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

Karena teksturnya yang watery dan mudah menyerap, jadi bisa banget diselipin di skincare routine, baik siang maupun malam hari.

Sebelum cobain ini saya sudah googling dulu tentunya, karena ini alcohol free makanya saya agak berani mencoba, meskipun saya tidak begitu bermasalah dengan alkohol asalkan konsentrasinya tidak terlalu tinggi. Tapi Ozora ini cukup aman, karena memperhatikan dari segi kandungan, yang tidak mengandung bahan-bahan yang tidak terlalu dibutuhkan gitu.

Setelah pakai semingguan, tidak ada reaksi negatif apa-apa sih, tidak ada proses purging, pori-pori aman. Jadi saya lanjutkan pemakaian hingga dua minggu.

Tapi kalau pakai serum ini harus hati-hati, usahakan agak jauh dari area mata, perih cuy. Yah kecuali kalo kalian kebal sih gak jadi masalah. Tapi beneran agak perih apalagi kalau kena pinggian kelopak mata. Apalagi saya paling malas pakai eye cream jadi kalau pake skincare suka dibawa ke sekitar mata sekalian, biar warna kelopak matanya tetap sama dengan warna kulit diarea wajah lainnya.

Saya pakainya juga diselipin di skincare routin yang biasanya saya pakai dan tidak apa-apa sama sekali. Malahan ini sepertinya membuat kulit saya jadi lebih kebal, tidak mudah break out dan tidak mudah jerawatan. Mungkin karna kandungan vitamin C nya itu

Jadi saya berkesimpulan, kalau vitamin C aman-aman saja untuk kulit sensitif, berpori besar atau acne pore. Untuk efek radiant-nya sih saya belum bisa menyimpulkan, tapi serum ini bisa membantu memudarkan bekas jewat, yang artinya dia dapat juga dong mencerahkan kulit.

Bay The way, Serum Vitam C ini bisa kalian dapatkan juga di websitenya Ozora (www.ozoraskincare.com) atau bisa cek instagram mereka @ozoraskincare

See You :*


You Might Also Like

1 komentar

  1. Sudah lolos uji Badan POM belum? Penasaran pngen coba.. Hehehe

    ReplyDelete




Subscribe