My Althea Welcome Gift - Althea Bare Essentials Set

May 04, 2019


Saya tidak tau apakah ada yang menunggu update-an di blog ini, tapi sebulan kemarin benar-benar tidak terjadi apa-apa, a.k.a tidak ada postingan satupun. It’s sucks thing.

After the stroms passed, akhirnya saya bisa update lagi, Alhamdulillah. Salah satu kebahagiaan tahun ini selain bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan hasil yang sungguh memuaskan, walaupun belum kelar revisi, adalah menjadi Althea Angles. Yaitu brand ambasador salah satu aplikasi belanja online produk-produk Korea yang menjual skincare, makeup dan alat kecantikan lainnya dari berbagai merek dan sudah sangat terkenal.

Beberapa bulan lalu Althea sempat off dikarenakan kebijakan beacukai yang tiba-tiba berubah di akhir tahun 2017, dan sekarang Althea sudah kembali beroperasi lagi. Kalian sudah bisa berbelanja lagi di Althea.

I really pround to be part of Althea Angels. Saya jadi bisa lebih sering mencoba produk-produk korea terbaru dengan lebih mudah dan bisa share ke kalian semua. Ini berkah untuk kita bersama haha.

Kalau kalian pecinta produk-produk korea, terutama skincare dan makeup korea, dan suka membagikan kecintaan kalian pada sesama (aseek) mungkin kalian juga bisa menjadi salah satu Malaikat Althea yang akan mendapat sejuta keuntungan dan kebahagiaan. Caranya? Nanti saya akan share juga, doakan saja saya bisa melawan mood dan kemalasan yang terkutuk ini.

Saya mau share dulu sekaligus mereview produk-produk yang datang bersamaan dengan kabar gembira tadi. Sebuah Althea Welcome Gift yang isinya ada beberapa tapi mind produknya adalah satu set Althea Bare Essentials yang terdiri dari tiga rangkaian. Yakni Bare Essentials Contour Cleanser, Bare Essentials Primer Water dan Bare Essentials Fixer Cream.

Baca Juga: Review Raiku Brightening Series 

Tapi sebelum itu, saya mau pamer dulu isi Althea Welcome Gift yang baru saja saya dapatkan, yihuiii..


Isinya ada Greating Card, tentu saja, sebagai tanda penobatanku menjadi salah satu Malaikat Althea, (norak). Selanjutnya ada Hand Mirror yang minimalis tapi omaigatthis is so cute, ada pouch juga yang berwarna pink pastel yang tidak kalah kiyutand the mind produk is Althea Bare Essentials.

Sebelum saya mereview satu-satu, saya mau perkenalkan dulu produk ini, jadi Althea Bare Essentials adalah salah satu Produk baru yang dikeluarkan oleh Althea sendiri, yang percaya bahwa makeup yang bagus dimulai dari kulit yang bagus. Dengan meminimalkan base makeup Althea Bare Essentials ini dapat menjadi solusi meringkas dan mempermudah ritual kecantikan, sangat cocok untuk wanita urban.

Konsepnya memperbaiki kondisi kulit agar siap dirias, kalau kulit sudah bagus, tentu saja sudah tidak membutuhkan base makeup atau complexion yang berlebihan alias tebal-tebal. Iya kan? Jadi untuk membuat wajah cantik itu kekurangannya tidak hanya ditutupi dengan makeup, tapi diperbaiki.

Althea Bare Essentials Contour Cleanser

Contour Cleanser ini adalah pembersih muka seperti sabun wajah pada umumnya namun dirancang dengan cinta untuk memperbaiki kulit dan membuat kulit jadi siap dirias dengan instan.


Contour Cleanser ini adalah pembersih yang kaya akan buih untuk membersihkan kotoran secara menyeluruh sekaligus memperbaiki sirkulasi darah untuk mengencangkan kulit dan mempertegas bentuk V di wajah (Contour) mengandung banyak mikro kapsul yang dengan lembut mengangkat sel kulit mati juga memberikan sensasi segar dan sejuk.

Key Ingredients:

Ice Plant yang berfungsi untuk melembabkan dan meredakan iritasi.
Lemon Verbena Leaf yang mengandung Vitamin C dan antioksidan untuk menguatkan kulit.

Pertama kali pakai ini, efek yang paling instan yang saya rasakan adalah mencerahkan dan melembutkan kulit, mungkin karena ada mikro kapsul yang berfungsi sebagai exfoliator, tapi untuk efek contour yang diklaim dapat membuat wajah jadi semakin tegas dan berbentuk V belum begitu terasa dipemakaian awal, mungkin butuh waktu yang agak lama untuk melihat efek ini.


Teksturnya agak tick berwarna putih pekat. Aromanya beraroma floral yang segar sekali, dan sensasinya menyegarkan dan membuat kulit jadi lembab, sama sekali tidak ada rasa ketarik-tarik setelah mencuci muka, it’s a big point sih. Juga, paling penting isinya banyak 150g dan packagingnya so nice, tube lentur berwarna broken white yang dilengkapi seal di penutupnya.

Baca Juga: Review Secret Key Starting Treatment Essence

Althea Bare Essentials Primer Water

Step kedua dari perawatan wajah yang diklaim ringkas ini adalah Primer Water yang teksturnya agak rich mirip essence atau serum. Awalnya saya sempat bingung Primer Water ini apa? I think this is a primer yang biasanya dijadikan sebagai base makeup untuk mengisi pori-pori atau meratakan tekstur kulit. Tapi kan ini step kedua dari skincarenya, yang artinya ini adalah toner atau essence atau serum hahah.


Tapi setelah mencobanya, barulah saya tau, Primer water ini apa dan siapa sesungguhnya. Dia lebih seperti magic water, karena ini skincare, tapi sekaligus bisa mengisi pori-pori dan meratakan tekstur kulit kayak pakai primer beneran, kulit jadi super halus, kenyal dan pori-pori jadi samar, ajaib kan? I think, if you looking for some product yang bisa jadi toner, essence, serum, and primer sekaligus, this is what you are loking for. Karena beneran semulti fungsi itu.

Ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dan cara pakainya juga simpel, setelah membersihkan wajah menggunakan Contour Cleanser lanjutkan dengan Primer water ini dengan cara dituang ke tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah secara merata.

Key Ingredients:

Teratai Salju yang berfungsi untuk menghaluskan, memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan kulit.
Formulasi “Dewdrop” yang dipatenkan berfungsi untuk revitalisasi kulit serta memberikan kelembaban yang segera dan efektif.



Packaging-nya botol buntal, so cute dan enak digenggam, walaupun isinya banya tapi tetap minimalis kemasannya. I love it.
Teksturnya seperti gel cair, ringan dan mudah menyerap, aromanya hampir semua sama, beraroma lembut dan segar seperti ada sensasi floralnya. So calming.

Althea Bare Essentials Fixer Cream

Step ke tiga dari ritual perawatan wajah yang ringkas ini adalah cream yang bisa digunakan di siang dan malam hari, jadi so simple, kalian cuman butuh satu cream untuk siang dan malam sekaligus. Packaging-nya kece pula.



Fixer cream ini diklaim dapat melembabkan wajah hingga 24 jam sekaligus memberikan kesegaran dan merevitalisasi kulit wajah. Cara kerja Fixer Cream ini menembus jauh ke dalam lapisan kulit untuk memperbaiki kulit dan sama sekali tidak lengket tapi super melembabkan. Tentu saja cocok untuk semua jenis kulit.

Key Ingredients:

Trehalose berfungsi sebagai Humectant kuat yang mempertahankan kelembaban pada kulit.
Teh Hijau Liar berfungsi sebagai antioksidan dan menghidrasi kulit.
Ekstrak Pohon Baobab sebagai bahan pelembab tidak berminyak yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.



Tekturnya serupa gel, agak watery, jadi ringan banget di kulit dan mudah menyerap, aromanya juga enak dan segar, seperti aroma floral yang menenangkan.

Detal Product & Price
Althea Bare Essentials Contour Cleanser 150g – IDR. 80K
Althea Bare Essentials Primer Water 200ml – IDR. 145K
Althea Bare Essentials Fixer Cream 50g – IDR 163K

Kalau kalian belinya sepaket (Contour Cleanser, Primer Water dan Fixer Cream) di Althea ada diskon 10%, lumayan banget potongannya. 

You Might Also Like

0 komentar




Subscribe