Review Y.O.U Makeups, Kosmetik Lokal Tahan Lama

March 09, 2019


Yay, it’s Mach....!!

Sudah lama rasanya saya tidak membahas makeup, akhir-akhir ini lagi obses sama skincare sih, jadi jarang mainan makeup. Tau-tau ada brand lokal yang merilis kosmetik baru yang tiba-tiba rame dibicarakan di kalangan beauty enthusiast, bahkan digadang-gadang sebagai kosmetik tahan lama dan anti luntur.

Banyak juga yang bahas soal packaging-nya yang kece parah. Kalau ini saya sangat sepakat. Pertama lihat saya langsung jatuh cinta sama packaging-nya. Biasanya kalau bahas packaging saya suka norak hahaha. Jadi kita bahas brand-nya saja dulu.
Y.O.U Makeups (dibaca: wai, ou, yu) ada yang sudah pernah coba?

Y.O.U Makeups ini adalah brand kosmetik lokal dengan tagline Long Lasting Beauty yang rangkaiannya sudah cukup lengkap, mulai dari produk wajah, mata hingga bibir. Pertama kali diluncurkan pada November 2018 lalu. Y.O.U Makeups adalah singkatan dari Youthful, Outstanding, Unique yang tergambar dari produknya yang memang memiliki ciri khas.


Kali ini saya hanya akan mencoba 4 produk Y.O.U Makeups saja, yaitu: Color Lip Matte Finished Lipstick, Dual eyebrow styler – Pro Brow Definer, Long Lasting Eyeliner – Ultra Waterproof, dan Eyeshadow Palette.

Baique~ kita langsung bahas produknya satu persatu saja yaw...

Baca Juga: Review Secret Key Starting Treatment Essence (STE)

Color Lip Matte Finished Lipstick

Saya pakai shade 01 Kelly, teksturnya ringan dan lembut dengan finish matte tapi tetap moisturized jadi tidak bikin bibir jadi kering dan kaku karena mengandung Vitamin E. Warnanya juga pigmented dan long-lasting, walaupun lipstiknya transfer tapi tidak langsung hilang.



Saya suka sekali sama warnannya nude peach cantik, cocok untuk natural look sehari-hari. Saya sudah mencoba ketahanannya, dan cukup shock juga karena ini transfer tapi tahan lama, gila kan? Tahan 5-6 jam kan lumayan banget. Apalagi setelah dipakai makan, lipstiknya masih tetap ada.


Soal packaging (lagi-lagi ini) super kece dan terniat sekali. Warnanya full gold cantik sekali. Kokoh  tapi cukup ringan.

Dual eyebrow styler – Pro Brow Definer 

Dual eyebrow styler ini pensil alis mekanik yang diputar, so simple to use karena tidak perlu diraut lagi dan sudah dilengkapi spooly di ujung lainnya. Spooly-nya benar-benar kepake, karena tidak nyangkut di bulu alis sama sekali, jadi nyaman pakainya.


Saya mencoba warna 01 Charcoal Grey, dan ternyata cocok sekali dengan warna alisku yang cenderung hitam. Jadi kelihatan lebih natural saja hasilnya. Apalagi Dual eyebrow styler – Pro Brow Definer ini hasilnya santai tidak langsung ngeblok gitu, jadi enak ngebentuk alis sesuai keinginan.


Soal packaging, Y.O.U Makeups ini termasuk niat sekali menurutku, semua produk yang saya coba kali ini packaging-nya super kece. Hitam-gold elegan dan tidak berisik sama sekali. Benar-benar defenisi packaging yang saya suka.

Long Lasting Eyeliner – Ultra Waterproof

Eyelinernya berbentuk spidol, ujungnya juga runcing dan panjangnya pas. Jadi pengapliasiannya lebih mudah, bisa bikin garis tipis hingga tebal. Ini cocok sekali untuk pemula, karena pakainya lebih mudah.


Hasilnya mette, super hitam, intens dan long-lasting, begitu diaplikasikan dan eyelinernya sudah nge-set tidak bergeser lagi.  

Eyeshadow palette – o2 Smoky

Hemm. Ini cukup menarik perhatian saya juga, Eyeshadow Palette dengan 6 warna esensial, 3 mette dan 3 shimer. Warnanya benar-benar wearable untuk sehari-hari, untuk natural look juga bisa untuk bikin smoky eyes, dilengkapi dengan warna transisi juga. Jadi satu palette ini sudah bikin banyak look.


Pigmentasinya gokil sih, dan easy to blend. Saya pakai shade 02 Smoky, warnanya cantik-cantik dan netral semua. Jadi pas untuk dipakai sehari-hari.

Baca Juga: Fanbo dan Drama Lipstik Mama


Di antara semua produk Y.O.U Makeups yang saya coba ini, saya sukasemua sih, benar-benar wearable semuanya, apalagi untuk penggunaan sehari-hari. Tapi pastinya ada yang paling-paling saya sukai dong, Color Lip Matte Finished Lipstick dan Dual eyebrow styler – Pro Brow Definer tentu saja.

Semua Produk Y.O.U Makeups sudah bisa didapatkan di situs resmi Y.O.U Makeups  atau di Instagram @youmakeups_id

Soal harga?

Y.O.U Makeups menawarkan produk berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau, berikut detail harganya: 

Color Lip Matte Finished Lipstick, IDR 69k
Dual eyebrow styler – Pro Brow Definer, IDR 65k
Long Lasting Eyeliner – Ultra Waterproof, IDR 69k
Eyeshadow Palette, IDR 79k






You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku merasa teracuni sama eyelinernya yaampun pengeeen, apalagi aku anak eyeliner banget.

    ReplyDelete
  2. Lipstiknya cantik banget warnanya.. Jdi teracun nih aku... Btw packagingnya sekilas aku ngeliatnya jdi kepikiran punya make over... Soalnya sama" berdominan hitam...

    ReplyDelete
  3. Belom pernah sama sekali nyobain bahkan nyolek Y.O.U ini. Ternyata harganya pun masih sangat terjangkau. Boleh lah ini jd wishlist aku.

    ReplyDelete
  4. You brand ini belom permah nyoba . Eyeliner nya cukup bold ya warnanya yang mana malah aku demen sekali yang hitam pekat seperti ini. Warna kelly lipsticknya bagus banget dipake daily

    ReplyDelete
  5. Aku baru ngeh kalau YOU itu brand lokal lho, kirain brand luar. Dan aku jadi pengen coba long lasting eyelinernya deh

    ReplyDelete
  6. Produk YOU yang baru aku pakai ya yg eyebrownya itu hehe.. menarik juga tuh eyeshadownya.

    ReplyDelete
  7. Unik banget ya, transfer tp tahan lama. Aku suka sama warna lipstick nya benar2 wearable ya.

    ReplyDelete
  8. Harganya under 100K semua yah beb. Tapi aku tertarik sama eyelinernya. soalnya kuasnya tegas banget

    ReplyDelete
  9. aku kira produk ini pricenya diatas 100 ternyata diluar dugaan ya harganya terjangkauu duh btw eyeshadow pigmented bgt ituuh 😍

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sama eyeliner spidolnya..😍😍
    Skrg brand local udh mantul produk produknya.👍👍

    ReplyDelete
  11. aku udah lama melirik brand ini tapi belum tersampaikan untuk beli produknya 😭😭😭 lipmatte nya cantik 😍😍

    ReplyDelete
  12. naksir sama eyeshadownya! bahkan warna shimmernya sebagus itu ya :D

    ReplyDelete




Subscribe