Review Secret Key Starting Treatment Essence (STE) Rose Edition

February 27, 2019

Januari kemarin, saya tepat memasuki usia 27 tahun. Usia dimana memiliki keriput menjadi bangga, mendapati freckles bermunculan di wajah jadi ada kebanggaan tersendiri. “ow, saya sudah 27 tahun” dan berikutnya terobsesi sama produk anti aging dan mulai mengurangi interaksi dengan cermin hahaha.

Mau berantem sama cermin tiap kali ngaca?

Bangga sih, tapi yah namanya perempuan, selalu menjadi keruwetan tersendiri kalau sudah menyangkut usia dan kecantikan. Apalagi kalau sudah menjejaki usia 27 tahun ke atas, bagi saya sudah menjadi kewajiban berburu produk-produk anti aging.

Di usia kulit yang sudah mulai merambah ke angka yang menghawatirkan, menjaga kelembaban kulit adalah kunci untuk tetap memelihara elastisitas dan keremajaan kulit. karena kulit yang senantiasa lembab akan terhindar dari kerutan dini dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Karena semakin bertambah usia kulit, produksi kolagen dan kelembaban kulit akan semakin menurun, sehingga butuh booster. Perawatan kulit sedini mungkin juga merupakan infestasi kan yah, di masa depan kulit kita akan berterima kasih.

Untuk urusan ini, saya baru saja mencoba salah satu essence Korea yang efeknya lumayan bagus di kulit saya. Terutama untuk menjaga kelembaban dan memperbaiki tekstur kulit. namanya Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition, bahan unggulannya Galactomyces fermentasi filtrate yang maanfaatnya banyak sekali untuk kulit. Di antaranya dapat meningkatkan kemampuan penyerapan pada kulit (skin booster), efektif untuk melembabkan, mencerahkan, mengontrol produksi sebum, mengurangi jerawat dan meningkatkan elastisitas kulit.


Untuk lebih jelasnya, let’s jump to the review!!

Packaging Secret Key Starting Treatment Essence

Saya adalah wanita lemah yang sungguh jatuh cinta pada pandangan pertama. Jadi packaging akan selalu jadi yang pertama saya bahas. Eh, padahal yang penting sih isi dan khasiatnya yah? Yasudah abaikan saja kelemahan saya hahah.

Lihat sendiri saja packagingnya, super elegan and lux
Sebenarnya ini isinya penuh, tapi sudah saya pakai :D

Packaging-nya elegan, terbuat dari kaca dove dengan ukiran bunga mawar. Tutupnya silver dan bagian dalam ada tutup pengamannya, jadi isinya aman tidak mudah tumpah.


Secret Key Starting Treatment Essence (STE) Rose Edition yang biasa disebut STE ini adalah salah satu brand korea yang sudah lama hype dan jadi holygrail di kalangan beauty enthusiast. Jadi ini bukan brand baru atau produk baru dari jenis essence. Tapi saya baru sempat mencobanya setelah sekian lama mencari essence yang pas, dan akhirnya ketemu itu suatu kebahagiaan tersendiri.



Baca: Review Safi White Expert

Secret Key Starting Treatment Essence Rose ini mengandung 94% Galactomyces fermentasi filtrate (GFF), salah satu fermentasi ragi yang memiliki khasiat baik untuk kulit. Galactomyces memiliki lebih dari 50% protein dan kandungan vitamin B1, B2, Niacin dan asam folat. Berfungsi untuk melindungi sel kulit dari sinar UV, meningkatkan kekebalan kulit, mempercepat sintesis kolagen dan gikoprotein yang dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.


Ingredient Secret Key Starting Treatment Essence

Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Citrus Gandis, Acorus Granimeus Root/Stem Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Rosa Centifoila Flower Water, Adenosine.

Ingredients-nya simple tidak mengandung bahan-bahan yang tidak diperlukan, ini bahkan tidak mengandung parfum dan zat pewarna, jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Klaim dan Tekstur Secret Key Starting Treatment Essence

Di beberapa postingan lalu, saya sudah menceritakan kalau saya termasuk sangat selektif dalam pemilihan skincare, karena kondisi kulit yang cukup sensitif dan suka bereaksi berlebihan terhadap skincare yang saya gunakan. Jadi saya lebih prepare menggunakan skincare yang tidak mengandung bahan-bahan yang agak keras.

Karena ada beberapa bahan aktif di skincare yang sebenarnya aman dan lolos seleksi BPOM, tapi tetap tidak aman untuk kulit sensitif. Jadinya saya lebih selektif saja, pas saya cek Secret Key Starting Treatment Essence ini free dari bahan-bahan berbahaya yang biasa ditemukan di skincare seperti paraben, alcohol, mineral oil, phenoxyethanol, benzophenone, triethanolamine, animal oil, sulfate, artificial coloring, artificial fragrance.


Melihat kandungan dan klaimnya, STE ini benar-benar aman dan tidak mengandung bahan aktif berbahaya. Saya juga sudah kepoin di cosDNA, salah satu situs pengecek ingredients produk, dan STE ini termasuk sangat aman.


Teksturnya cair seperti air dan sangat mudah menyerap ke kulit. karena essence juga termasuk skincare yang bisa menyerap dan bekerja hingga ke lapisan kulit terdalam, jadi selain bahannya harus aman, formula dan teksturnya juga saya lebih suka yang ringan dan cair.

STE ini juga diklaim memiliki 10 fungsi unggulan:

1.  Wrinkle Diminishing, karena efek melembabkan dari essence ini, jadi sangat bisa diandalkan untuk mengurangi kerutan dan mencegah timbulnya kerutan. Kunci dari mencegah kerutan salah satunya dengan menjaga kelembaban kulit.

2. Whitening, efek memutihkan kalau dikulit saya lumayan bagus, sun burn dan belang akibat sinar matahari bisa hilang dan warna kulit berangsur-angsur jadi rata. Efek mencerahkannya juga tahan lama, seharian wajah jadi tidak kusam sama sekali. Tapi untuk efek memutihkan ini akan sangat bergantung pada jenis dan kondisi kulit masing-masing orang.

3.  Refine Skin Toner, karena tekstur essence ini cair sekali hampir menyerupai toner, jadi efeknya juga hampir sama, menyegarkan kulit dan membuat kulit jadi siap menerima tahapan skincare selanjutnya.

4. Elasticity, efeknya cukup bagus, begitu diaplikasikan langsung menyerap dan membuat kulit jadi terasa kenyal dan fresh.

5. Soothing Skin, untuk efek menghaluskan sepertinya akan butuh waktu agak lama, hasilnya tidak terlalu instan, tapi pemakaian seminggu lebih efek menghaluskan sudah lumayan kelihatan, karena dapat memperbaiki tekstur kulit.

6. Hydration, kalau di kulitku efek melembabkannya cukup santai, tidak heboh-heboh sekali, karena teksturnya cair hampir seperti air jadi menyerapnya cepat.

7.  Oil Control, untuk yang satu ini di kulitku benar-benar ajaib efeknya, bisa mengontrol minyak belebih tapi sama sekali tidak membuat kulit kering. Ajaib sekali saudara-saudara.

8. Exfoliation, efek ini tidak begitu terasa, seperti chemical exfolienting jadi kulit tiba-tiba terasa halus saja tanpa proses memerah dan mengelupas.

9.  Boosting, untuk efek boosting saya tidak begitu bisa mengukur, tapi sejauh ini hasilnya bagus sekali di kulit, secara keseluruhan bisa memperbaiki kondisi kulit.

10. Delicate Care, untuk pemakaian pertama efek memperbaiki di kulitku benar-benar sudah nampak, tapi untuk hasil yang maksimal memang tidak instan, jadi butuh telaten pakainya.

Baca: Review Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation 



Cara Pakai Secret Key Starting Treatment Essence

Cara pakainya Secret Key Starting Treatment Essence ini juga simpel, sama seperti pemakaian toner atau essence pada umumnya. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner atau bisa langsung pakai Secret Key Starting Treatment Essence saja, seperti yang saya lakukan. Saya biasanya suka skip toner, karena jarang menemukan yang benar-benar cocok. Jadi cukup pakai Secret Key Starting Treatment Essence saja.

Secret Key Starting Treatment Essence ini juga bisa dipakai dengan tiga cara:

1. Tuang di tangan lalu tepuk-tepuk ke seleruh wajah dan leher.

2. Menggunakan kapas, tuang essence ke kapas lalu usap lembut ke wajah dan leher.

3. Dipakai sebagai masker, basahi kapas dengan essence lalu belah kapas menjadi dua bagian dan tempelkan di wajah selama 10-15 menit.


Baca: Review Let Me Skin Ultra h2O Modeling Mask Green 

Final Verdict

Ini sudah minggu ke-2 saya mencoba STE ini, dan hasilnya sudah kelihatan bahkan di pemakaian pertama. Bagian yang paling saya sukai adalah tidak ada proses purging sama sekali, jadi pertama pemakaian hasilnya langsung bagus saja, tidak ada proses penyesuaian dengan kulit (yang biasanya ditandai dengan break out atau bruntusan).






Hasil yang paling nyata adalah dapat mengontrol minyak di kulit, karena kulit saya cenderung berminyak di T zone (hidung, dahi dan dagu), padahal ini klaimnya melembabkan, tapi lembabnya santai karena formulanya cair seperti air, langsung menyerap di kulit. Tidak bikin wajah jadi basah becek gitu, malah cenderung jadi matte kalau di kulit saya, tapi tidak yang kering-kering amat karena meninggalkan kesan glowing dan segar.

Bikin kulit jadi bersih dan cerah saja, sejak pakai Secret Key Starting Treatment Essence saya jadi lebih suka bare face, tidak makeupan sama sekali, tanpa bedak pun seharian wajah tetap segar dan tidak kumel.
Repurces?

Iya, apalagi sekarang belinya sudah bisa di Sociolla dan sedang diskon 30% All itme untuk produk Secret Key. Khusus untuk Secret Key Starting Treatment Essence Set, diskonnya sampai 40%

Soal harga?

Untuk produk essence korea sebagus ini, menurutku harganya lumayan affordable, hanya 253k setelah diskon di Sociolla untuk isi 150 mil. Kalian juga bisa mendapat tambahan diskon 50k kalau belanja pakai kode voucher saya SBNLA9GR



Detail Produk

Merek: Secret Key

Jenis: Starting Treatment Essence
Harga: 250-350k
Cocok: Untuk semua jenis kulit



You Might Also Like

19 komentar

  1. Replies
    1. Iya sih lumayan, tapi kalau dibandingin sama Treatmment Essence lain ini termasuk murah hihihi

      Delete
  2. Wow..mengandung protein dan vitamin-vitamin yang bisa menangkis Ultra UV..Daripada pake payung melulu, produk ini amat recomended..

    Cocok buat wanita wonder woman di desa dan di kota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok juga untuk lelaki kak, saya sudah coba di wajahnya adekku yang cowok dan hasilnya jadi glowing dan cerah hahaha

      Delete
  3. saya sering nonton beauty vlogger menggunakan produk ini, dan tekstur lumayan cair memang lebih cepat menyerap dan segera applikasikan produk lain karena ada juga produk yang lama menyerap dan memperlambat proses per-make up an hehehehhe.

    ReplyDelete
  4. tersummon dengan "wrinkle remover". Hahaha, bagi saya yang emang jarang peduli dengan kesehatan kulit sepertinya sudah harus melirik produk-produk perawatan nih, huhuhuhuh

    ReplyDelete
  5. keliatan yah bedanya setelah dua minggu pemakaian. saya sampai pelototin foto before after-nya, dan memang terlihat bedanya..

    ReplyDelete
  6. To be honest saya pakai produk dari Secret Key ini sekitar 5/6 tahun lalu. Pakai sekitar setahun gitu. Sekarang saya pakainya FTE Missha, kurang lebih mirip2 ya. Sama2 essence yang mengandung kandungan si galactomy ini. Di Uga bagus banget yaa hasilnya, mupeng sama harganya ��.

    ReplyDelete
  7. Sebagai penggemar skincare yang bentuknya essence bermanfaat sekali review ini jadi punya incaran baru kalau essense yang lama udah habis sangat sangat mupeng pengen nyobain

    ReplyDelete
  8. Pantas saja Uga makin kinclong, ini ya rahasianya. Kalo saya pake juga bakal makin kinclong dih?

    ReplyDelete
  9. Cocok untuk cowok di?

    Mauka kasi tauki anak mudaku de, daripada minta teruski dibawa ke salon untuk facial, padahal tidak pernahji kubati-bati (lebih baikmi mamana yang ke salon). Lebih baikmi pake ini produk, praktis dan tidak bikin ribet.

    ReplyDelete
  10. Sepertinya menarik setelah melihat perbandingan sebelum dan sesudah pemakaian.

    ReplyDelete
  11. Wah lumayan nih mba, kalo cowok juga bisa pake ya? Haha

    ReplyDelete
  12. Juni nanti usia saya juga sudah masuk 27. Duh, jadi gugup ya, di usia segitu ternya udah masuk usia rawan kerutan ya.

    Btw packagingnya bener-bener elegan ya. Apalagi hasilnya juga oke banget jadi penasaran pengen coba produk esence dari Korea ini.

    ReplyDelete
  13. Harganya boljug yaa kak uga haha, btw selalu kusuka kalo kak uga review skincare atau make up, story tellingnya selalu menarik!

    ReplyDelete
  14. Cuma mau kasih ucapan "Selamat 27 tahun kakak." Umur hanyalah nomor. Seperti nomor sepatu, tidak penting ukurannya. Yang lebih penting fungsi dan signifikansinya. Contoh ajaib: Lindswell Kwok Asian Games kemarin. Peraih emas Wushu, umurnya sama dengan kakak. Wajahnya kinclong, selalu kena air wushu. Semoga cerah terus, kakak.

    #lagisokbijak.

    ReplyDelete
  15. Wah... Ini sih memang keren Kak. Menurutku, ini cukup sebanding dengan harga.
    Suka hasilnya setelah 2 minggu.
    Makin cantik.

    ReplyDelete
  16. Ya ampun kak, itu keliatan banget ya perbedaannya. Mukanya jadi lebih bersih dan cerah setelah pemakaian hanya dua pekan. Apakah pas pemakaian kak uga hanya pake skin care ini apa dipadukan dengan skin care lainnya?

    ReplyDelete




Subscribe