REVIEW: Safi White Expert

January 21, 2019


As usual, saya selalu extra picky dan berhati-hati dalam mencoba skincare. Kudu tau dulu ingredients dan klaim produknya. Aman tidak?

Karena kulit saya cenderung sensitif dan suka bereaksi berlebihan terhadap skincare baru yang saya gunakan. Jadinya saya sudah terbiasa dan melakukannya dengan cara sendiri. Seperti halnya dalam mencoba serangkaian produk skincare yang terdiri dari beberapa step. Seperti Cleansing, Toner, Essence, Serum, Cream dan lainnya.

Ragam pengalaman saya, sekalipun produk skincare itu serangkaian (satu paket) tidak lantas semua memberi efek (cocok) yang sama. Bisa jadi cocok sama cleansing-nya tapi tidak dengan toner atau essence-nya, namun cocok dengan cream-nya atau sebaliknya.

Dalam mencoba skincare baru, saya tidak lantas mencoba semua stepnya sekaligus. Jadi untuk mengetahui step mana yang cocok dan tidak, saya perlu mencobanya satu persatu. Dimulai dari step yang memberikan efek paling ringan untuk kulit, jadi kalau tidak cocok efeknya juga tidak ngeri-ngeri amat.

Nah, step yang menurutku paling ringan adalah cleansing atau sabun pembersih. Jadi saya mencoba cleansing-nya dulu, kalau tidak ada reaksi yang aneh: memerah, rasa terbakar, bruntusan, breakout, jerawat atau membuat kulit tiba-tiba kering. Setelahnya barulah saya melanjutkan dengan step yang lebih deep, seperti

Toner, lalu cream. mencoba essence atau serum biasanya belakangan. Karena essence dan serum adalah step skincare yang bekerja paling dalam di kulit, jadi kalau tidak cocok efeknya juga akan lebih mengerikan.

Cara ini juga saya lakukan supaya kulit tidak mendadak kaget dengan perubahan skincare yang tiba-tiba derastis.
Terlalu ribet yah?

Mungkin saya sudah terbiasa. Menjadi pemilik kulit sensitif sudah seperti kutukan tersendiri bagi saya, hahah. Tapi ada bagusnya juga sih, jadi bisa share bagaimana merawat kulit sensitif, hohoho.

Okay, kita lanjut ke review Safi White Expert yah. Tapi sebelumnya saya warning: ini hasil mencoba Safi White Expert di kulit saya yang sensitif dan berdasar pada kondisi dan penerimaan kulit saya. Tentu saja penerimaan kulit akan berbeda-beda, tergantung pada jenis dan kondisinya.

Type kulit: Sensitif, kalau dibaikin dikit suka baper. Eh salah, itu type hati kawan saya XD

Type kulit: Kombinasi (berminyak di Area T zone: Hidung jidat dan dagu) dan acne pores (kulit mudah berjerawat)

Saya berani mencoba Safi White Expert ini karena klaimnya aman dengan tagline: Halal, Natural, Teruji. Dan bahan utamanya Habbatus Sauda dan Oxywhite.

Tapi bukan hanya karena klaim dan termakan iklan, tapi juga sudah banyak yang review positif tentang produk ini. Juga karena pproduknya sudah lulus uji klinis di Safi Research Institute dan hanya menggunakan bahan-bahan alami pilihan yang diproses secara halal dan cermat. Jadi saya juga penasaran. Kali saja bisa jadi skincare routine kalau cocok.

Safi White Expert Purifying Cleanser

Ini adalah step paling awal saya coba, dan sudah berencana akan langsung menyetop begitu menemukan reaksi negatif. Tapi pemakaian pertama, saya berubah pikiran. Karena tidak ada reaksi negatif, efek memerah dan rasa terbakar sama sekali, juga tidak membuat kulit kering.

Sudah itu, kulit berasa bersih dan alus kayak abis diamplas. Mencerahkan juga iya, buset bagus kali ini cleansing foam. fix saya pakai dia tiap hari.

Safi White Expert Purifying Cleanser diklaim sebagai pembersih wajah dengan  busa yang lembut diperkaya Habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite, yang dapat:
  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Membersihkan sisa make up dengan saksama.
  • Membantu menjaga kelembutan kulit wajah.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
Dua bahan aktif dalam Safi White Expert Purifying Cleanser adalah Habbatus Sauda dan Oxywhite yang mana:

Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Antioksidan dalam Habbatu Saudah membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehatmu agar tampak segar dan cerah.

Oxywhite = Oxigen + Bio White adalah teknologi yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi, serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit, sehingga membuat kulit lebih cerah merata.

Safi White Expert Purifying Cleanser ini texturenya creamy. Busanya benar-benar lembut, setelah barcampur air dan diratakan ke muka, warnanya jadi putih pekat. Aromanya wangi, cenderung agak tajam.


Over all saya suka, setelah mencoba beberapa kali efeknya keceh. Sepertinya akan menjadi pengganti facial wash saya. Hanya saja, meskipun Safi White Expert Purifying Cleanser ini diklaim “dapat membersihkan sisa make up secara saksama”, membersihkan sisa make up pakai make up remover (pembersih khusus make up) tetap wajib.

Safi White Expert Skin Refiner

Karena pakai Cleansing-nya tadi cocok, jadi deg-degan pas coba skin refiner-nya. Kalau cocok, kan bisa langsung diajak jalan. Eh, dipakai tiap hari maksudnya.
Skin Refiner ini adalah toner, yang diklaim ringan dan lembut dikulit dengan kandungan Habatus Sauda, tenologi oxywhite dan ektra jamur. Yang dapat:

  • Meringkas pori-pori wajah
  •  Mempersiapkan wajah untuk menerima produk selanjutnya
  • Formulasi tanpa alkohol, memberikan kesegaran tanpa rasa perih dan lengket
Extrak Jamur: membantu meringkas pori, menghaluskan warna dan tekstur kulit.

Cara pakainya sama seperi toner lainnya, menggunakan kapas lalu diusap ke seluruh wajah. Digunakan setelah membersihkan wajah, untuk mempersiapkan kulit menerima step skincare selanjutnya. Tahap pemakaian toner ini sangat penting juga paling banyak diabaikan. (saya salah satunya, paling malas pakai toner. Jarang nemu yang cocok).


Kali ini saya juga tidak cocok, sedih kali saya, heheuh. Iya, Safi White Expert Skin Refiner ini tidak cocok dikulit saya, pemakaian pertama langsung berhasil bikin pori-pori ngamuk, tapi masih tetap saya coba lagi (besoknya dan malam harinya) dan di pemakaian selanjutnya berhasil mebuat saya misuh-misuh sendiri.

Seperti yang saya katakan di awal, cocok dengan satu step skincare bukan jaminan cocok dengan step yang lain dari varian yang sama. Jadinya saya skip Safi White Expert Skin Refiner. Kapok.

Ini berlaku di saya, belum tentu sama efeknya di semua kulit wajah.

Safi White Expert Illuminating day Cream Spf 15 PA++

Pas liat packagingnya, saya langsung jatuh cinta, cantik kali wajahnya si Safi White Expert Illuminating day Cream ini. Packaging-nya berbentuk jar kotak berukuran sedang nyaris mungil. Terbuat dari kaca buram yang dari luar isi produknya kelihatan jelas, jadi bisa langsung ketahuan nanti kalau sudah mau habis L

Teksturnya creamy yang kelihatannya sih ringan, berwarna putih lumayan pekat. Klaimnya Safi White Expert Illuminating day Cream Spf 15 PA++ ini adalah krim siang yang lembut dan yang mudah diserap, diperkaya dengan extrak Habatus Sauda, teknologi OxyWhite dan Tabir Surya. Yang berfungsi untuk:

  • Membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya
  • Membantu melindungi kulit akibat radiasi
  • Membantu membuat kulit tampak cerah
  • Menghaluskan kulit
  • Membantu menyamaratakan tampilan kulit.
Tadinya saya agak risih, pertama kali lihat tekstur cream-nya yang putih pekat, ternyata bukan tanpa alasan. Cream ini praktis meng-tone up (mencerahkan warna kulit seketika) setelah diaplikasikan. Teksturnya memang terlihat ringan, tapi setelah dipakai kok saya merasa seperti ada yang aneh, kau membuatku tak nyaman, heuh~

Dalam pemakaian ke-3 saya menyerah. Texturnya terasa berat di wajah padahal saya sudah coba pakai tipis-tipis. Sudah gitu, jenis cream yang memberi efek cerah seketika, seperti ada white case-nya gitu saya tidak terlalu suka. I love my skin color anyway.



Over all, saya tidak suka day creamnya, nampaknya juga bikin pori-pori agak berantakan, amboi saya tertipu packaging lucunya yang sempat bikin norak. Yap, saya suka norak biasanya kalau liat packaging yang lucu-lucu menggemaskan.

Tapi kalau kalian lagi cari krim wajah yang bisa bikin kulit cerah seketika, bisa bikin warna kulit jadi naik setingkat, mungkin kalian akan suka krim ini.

Safi White Expert Replenishing Nigt Cream

Oke, kali ini saya tidak akan tertipu packaging lagi. Tapi Ohmygod ini packagingnya menggemaskan sekali, masih sama kayak day cream-nya, jar kaca buram, dan warna tutupnya saja yang beda. Night creamnya ini biru yang kucinta. Beuh, kumat lagi kan noraknya.



Oke, kita liat dulu klaimnya. Safi White Expert Replenishing Nigt Cream ini adalah krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap. Diperkaya Habatus Sauda, OxyWhite Technology, dan Hyaluronic. Yang dapat:

  • Membantu mencerahkan, menyejukkan dan menyamarkan kulit wajah. (Kalau pakai ini wajah saya bisa jadi tak terlihat, gitu? XD)
  • Membantu menyamaratakan warna kulit muka dengan Vitamin B selama tidur. (Lah, jadi saya yang suka begadang ini gimana? Kan gak tidur yah -_-)
  • Memberikan kelembaban sepanjang malam dengan Bio Hyaluronic Acid

Kandungan bahan aktifnya sama, Habatus Sauda, OxyWhite (seperti yang tertera di atas) dan Bio Hyaluronic yang berfungsi untuk membantu kulit menjaga kelembabannya pada tingkat optimal.


Krim malam ini bentuknya gel bening agak biru butek (eh gimana sih bening atau butek? Ah, pokoknya gitu, bening agak butek) jadi lebih ringan daripada cream. Pas dipalikasikan juga beneran terasa ringan dan melembabkan. Sepertinya ini juga bisa diandalkan untuk menenangkan kulit wajah. Setelah mecobanya selama seminggu, hasilnya saya suka. Kemerahan dikulit saya juga sudah semakin jarang munculnya. Di pagi hari kulit wajah jadi lebih bersih dan cerah.

Selama pakai ini tidak ada proses purging, dan tidak ada efek negatif lainnya. Yakan saya jadi pusing sendiri. Cocok sama krim malamnya tapi tidak cocok sama krim siangnya. Sedih akutuuh.

Oke, final verdict setelah mencoba Safi White Expert selama semingguan lebih. Ada yang cocok (banget) juga ada yang tidak (pakai banget) kubingung L

Pertama, semua step dari rangkaian Safi White Expert ini beraroma, wangi dan segar tapi cenderung agak tajam aromanya.

Lanjut ke produk yang paling kusuka, jatuh pada pilihan........ ah sudah ketebak yah? Cleansing Foamnya tentu saja. Yah, saya jatuh cinta sama sabun pembersihnya, Safi White Expert Purifying Cleanser. Sangat bisa diandalkan membersihkan dan mengontrol minyak di wajah, pakai ini bikin muka jadi aluusss, segar dan cerah heheu~

Produk berikutnya yang juga saya suka, (yah cuman satu yang tersisa yah, hahaha) yaitu, krim malamnya. Safi White Expert Replenishing Nigt Cream. Saya bisanya memang cocok sih sama skincare yang mengandung Vitamin B atau Niacinamide. Tapi kalau pake skincare dengan bahan aktif ini, harus rajin pakai tabir surya di siang harinya yah.

Untuk info produk lebih lengkapnya bisa cek langsung Instagramnya Safi Indonesia.

You Might Also Like

17 komentar

  1. Ddeh, harus sabar orang mencoba produk-produk perawatan kulit atau kecantikan ya? Saya sering tiba-tiba ji pake. Alhamdulillah masih menerima ji kulitku :D

    Bagus ini ya ada Habbatussaudanya, saya minum kapsul habbatussauda sehari-hari, bagus kali kalo saya pakai juga produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya kak, harus ekstra sabar dan hati-hati hiks.

      Bagus banget kak, Habbats kan, apalagi buat kulit heheh

      Delete
  2. Lengkap banget reviewnya kaak, cuma kayaknya I cant deal with aroma tajamnya hahaha.

    ReplyDelete
  3. ulasannya lengkap. oh iya, apakah Safi punya produk untuk cowok? rasanya pengen coba pakai juga kalau ada.

    ReplyDelete
  4. Saya baru coba facial washnya dan Cream malamnya, untuk saat ini cukup bersahabat.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya Safi White Expert Illuminating day Cream ini cocok buat saya yang sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. semoga harganya bersahabatji

    ReplyDelete
  6. paling suka pake yang toner dan night creamnya, cocok untuk kuliat wajahku ayng berminyak haha, mudah-mudahan next time ada lagi eventnya Safi

    ReplyDelete
  7. Kayaknya ini salah satu review terlengkap hehehe anw kak, menurutta worth it tidak produk safi dengan harga dan kualitas seperti itu? heheh

    ReplyDelete
  8. Day creamnya kusukaaa karena bikin ka cerah serasa pake base makeup hihi. Tonernya agak tidak cocok ka juga sebenarnya kak karena sometimes ketika diaplikasikan ke hidung dan pipiku perih tapi pantang menyerahka coba supaya kutau apakah betul2 nda cocokka sama tonernya atau lagi beradaptasi kulitku.

    ReplyDelete
  9. Tipe kulit kita sama say, berminyak di daerah T sehingga sering muncul jerawat manja di daerah itu. Saya paling sering di dagu. Jerawat kok ya setia skali sama daguku. Hiks..

    Btw, kayaknya saya tertarik coba produk Safi ini. Dimulai dari cleansernya dulu gitu ya say? Hehe.. thanks review-nya.

    ReplyDelete
  10. Kurang Ngergi deh kalau produk beauty, tapi semoga produk produknya cocok terus yah di kak uga. Setau saya Safi memang bagus banget��

    ReplyDelete
  11. Paket produknya lengkap sekali ya kak. Saya tertarik sama cleansernya, selain karena mengandung habbatussauda, juga karena saya baca produknya cocok untuk semua jenis kulit. Aman deh jadinya~

    ReplyDelete
  12. Yang ku sayangkan sih kenapa day creamnya Kandungan SPFnya hanya 15, padahal sekarang sekarang ini klo lagi kemarau itu panas matahari menyengat banget di Kulit. Andai lebih tinggi dixit SPFnya semisal 30-an gitu biar gak asah bundling pakai sunscreen lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spf tinggi memang bagus kak, bisa melindungi kulit lebih lama dari paparan sinar matahari langsung. Hitungannya itu 1spf x 10 menit paparan sinar matahari langsung. Tapi semakin tinggi spf semakin berat nyumbat pori-pori kulit. Yang paling penting ada PA++ nya, untuk tetap lindungi kulit dari sinar matahari tak langsung, seperti yg masuk dalam ruangan, atau dari balik jendela. Jadi spf 15 sudah cukup banget kok kak sudah bisa lindungi kulit 150 menit dari sinar matahari langsung :)

      Delete
  13. Penasaran pake safi yang variant barunya ada kandungan habbatusauda, soalnya saya dah coba pake safi yang deep goldnya itu alhamdulillah cocokkk...

    ReplyDelete
  14. Saya juga pakai skincare ini kak, sudah coba beberapa hari untuk saat ini masih okeoke semoga cocok, kulitku jga berminyak daerah T dan agak lumayan mih nda terlalu berminyak😍

    ReplyDelete
  15. produk andalanku awal tahun ini kakak, knapa baru skrang saya tau produk yang aman ini dan cocok sengan kulut wajahku yg berminyak

    ReplyDelete




Subscribe