REVIEW: Bellvada Skin Care Wipes Specialized – Tissue Whitening Bellvada

January 11, 2019


Yaaayy... January Alredy!!
Okay, Half january alredy! Benar-benar bulan yang bersemangat, saya melihat begitu banyak konsep resolusi berseliweran di linimasa dan berbagai aplikasi pertemanan. Lalu saya memutuskan untuk tidak membuat konsep resolusiku untuk tahun ini. 

Sepertinya, tahun ini saya sepakat dengan Lao Tzu: Life is a series of natural and spontaneous changes. Don’t resist them – that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forword in whatever way they like.

Bukannya tidak punya planning, hanya saja, saya ingin mencoba lebih taktis, melakukan apa yang perlu dilakukan, dengan perencanaan secukupnya saja.

Awal tahun ini saya mulai dengan mencoba beberapa produk beauty care. Setelah tahun kemarin struggle dengan berbagai permasalah kulit sensitif, mau tidak mau harus try and error untuk menemukan skin care yang cocok. Kalian yang punya kulit sensitif, acne pores type kayak saya mungkin juga pernah mengalami?

Karena cukup kesal dan lelah try and error, yang kebanyakan gagal dan berujung bikin kulit wajah mengalami purging yang berakibat beruntusan dan iritasi. Akhirnya saya mencoba lebih selektif lagi dalam pemilihan skin care.

Saya sempat berpikir: capek, kenapa tidak sekalian hentikan saja pemakaian skin care. Sudah tau kulitnya sensitif masih saja mau coba-coba skincare ini dan itu.

Tunggu dulu, menurut hasil konsultasi saya dengan dokter kulit, keadaan kulit sensitif seperti yang saya alami memang butuh perjalanan panjang try and error dalam pemakaian skin care. Karena kondisi kulit yang labil, jadi tidak bisa ditebak. Bisa saja hari ini cocok, tiba-tiba minggu depan atau bulan depan menjadi tidak cocok, itu sangat wajar. Terlebih lagi menghentikan pemakaian skin care sama sekali, justru membuat kulit saya mengalami berbagai masalah seperti, kusam, bruntusan, jerawatan sampai hiperpigmentasi.


Nanti saya juga akan share hasil percobaan saya selama perjalanan panjang try and error pemakaian skin care. Kali saja ada yang mengalami hal yang serupa. Untuk yang pertama ini,  saya mau cerita dulu pengalaman mencoba Bellvada Skin Care Wipes Specialized – Tissue Whitening Bellvada.



Di awal januari ini saya mencoba Bellvada Skin Care Wipes Specialized – Tissue Withening Bellvada, sudah sekitar 10 hari. Bellvada ini konsepnya sama dengan tissue basah pembersih wajah yang biasa kita temui. Hanya saja selain fungsinya untuk membersihkan make up dan kotoran di wajah, Bellvada juga merawat kulit sekaligus, dan juga bisa dipakai sebagai masker.

Terdiri dari tiga varian: Whitening, Anti Aging, dan Anti Acne. Jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Saya mencoba seri Whiteningnya, karena akhir-akhir ini sudah tidak bermasalah dengan jerawat.

Klaim Bellvada Skin Care Wipes Specialized - Tissue Whitening Bellvada

 With brightening essence 
Skin revitalizing formula enriched with Arbutin, Niacinamide, Grean Tea, Extract Bengkoang & Vitamin E.
Ideal  for all skin types

Belvada Wipes are soft and fresh for your face because each wipe contains a moisturizer and a special vitamin to give nutrition deep in to your face skin. Ideal to use for cleaning make up, waterproof mascara, and all of your face skin befor applying suncream or sunblock for each 2 hours. Bellvada wipes make your face skin become brighten, healthy and glowing. Bellvada wipes in pocket packaging is easy to use and practical to use at home and while traveling.

Selain untuk membersihkan make up, debu dan kotoran yang menempel di wajah, bellvada juga sebagai skin care yang dapat merawat kulit karena diklaim mengandung:

Brightening Essence yang berfungsi sebagai skin care untuk mencerahkan kulit, dan menjadikannya glowing.

Arbutin yang berasal dari tanaman bearberry, dikenal sebagai bahan pemutih yang aman dan banyak digunakan di berabagai produk pencerah dan pemutih kulit. Karena dapat menghambat pembentukan melanin dan mencegah hiperpigmentasi (penggelapan kulit).

Niacinamide atau vitamin B3 yang biasa digunakan untuk mengobati pellagra, penyakit kulit yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin B3, yang menyebabkan kulit kering, mengelupas dan radang. Niacinamide juga dapat membantu memperkuat pertahanan pada lapisan kulit terluar, mengencangkan kulit dan bersifat anti-inflammatory, yang dapat meredakan kemerahan di kulit yang diakibatkan oleh jerawat, iritasi dan peradangan. Selain itu, niaciamide juga dapat menjaga kelembaban kulit dan mengontrol minyak di pori-pori.

Green Tea yang sudah lama dikenal baik untuk kecantikan, dapat menjaga kelembaban kulit, melindungi dan mengobati kulit yang terbakar matahari, mengatasi masalah jerawat, antioksidan yang membantu meremajakan kulit.

Bengkoang adalah salah satu bahan alami yang banyak ditemukan dalam produk pencerah dan pemutih kulit, yang dapat membersihkan dan memberikan efek brightening pada kulit.

Vitamine-E yang dapat membantu mengurangi kerutan, meredakan kulit memerah dan gatal, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menangkal radikal bebas serta mencegah kanker kulit.


Selain kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kulit, seperti klaimnya, tissue basah Bellvada Whitening ini memang sangat praktis, untuk membersihkan sisa make up dan debu di wajah setelah beraktivitas seharian. Lebih lagi karena tidak perlu dibilas setelahnya.

Kalau saya biasanya begitu, kalau sudah kadung malas, sukanya pakai tissue bellvada saja setelah dibersihkan, sekalian lanjut maskeran pakai tissuenya. Praktis tinggal ditempelkan saja di area yang diinginkan.


Untuk maskeran, bisa didiamkan 15 hingga 20 menit, lalu lanjut pakai skin care seperti biasa. Sejauh ini saya sama sekali tidak ada masalah, tidak ada proses purging, dan tidak menyebabkan iritasi maupun breakout.

Oiya ngomong-ngomong soal furging, sudah pada tau kan?

Furging atau pembersihan adalah kondisi dimana kulit mengalami reaksi negatif terhadap skin care yang menyebabkan kulit jadi iritasi, memerah, jerawatan, beruntusan dan breakout.

Biasa kan, kalau kita mencoba produk skin care atau kosmetik dan beberapa hari kemudian tiba-tiba muncul bintik-bintik merah, jerawat, kulit tampak bersisik atau tekstur kulit jadi berantakan. Hal seperti itu dapat terjadi akibat reaksi kulit terhadap skin care atau kosmetik yang digunakan. Perubahannya juga dapat mengindikasikan terjadinya pembersihan akibat pergantian sel kulit yang umumnya terjadi 3 sampai 4 minggu, dan juga dapat menjadi indikasi ketidakcocokan kulit terhadap skin care dan kosmetik yang digunakan.


Ingredients:

Aqua, Peg-40 Hydroganated Castrol Oil, Propylene Glycol (0.5%), Zodium Benzoate, Penoxyethanol, Fragrance.

Bellvada Whitening ini masih mengandung fragrance (pewangi) jadi harus tetap hati-hati, kalau kalian alergi sama produk yang mengandung pewangi atau parfum. Tapi aromanya tidak begitu menyengat kalau menurut saya. Yah tapi kembali lagi, kalau setelah pemakaian mengalami iritasi, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter.

Final Verdict

Setelah pemakaian 10 hari, hasilnya sudah terlihat, membuat wajah jadi lebih bersih dan cerah, serta tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya. Over all saya suka Bellvada Whitening ini.

Bagian lain yang saya suka dari Bellvada ini, karena tidak membuat kulit memerah dan tidak ada sensasi terbakar sama sekali di kulitku yang sensitif. Tapi kembali lagi, penerimaan kulit beda-beda yah. Efeknya dikulitku kurang lebih seperti itu, tidak ada masalah sama sekali.

Bagian yang tidak saya suka adalah texture tissuenya sedikit terasa kasar, jadi diawal pemakaain saya merasa kurang nyaman saja, tapi lama kelamaan sudah lumanyan, karena sudah terbiasa mungkin.

Harganya sekitar 150k - 200k lumayan mahal yah, tapi kalau dihitung-hitung isinya 30 sheets jadi lumayan worth it lah yah.

packagingnya juga ok, praktis dibawa ke mana-mana.


Repurchase? Maybe.

Product Details:

Bellvada Skin Care Wipes Specialized Seri Whitening 
-  Isi: 30 Sheets
 Bersertifikat halal dari MUI
 Lolos uji BPOM
 Harga: 150k - 200k
 Belinya di Bellvada

Find me on:
Instagram: @anugrahreskiani
Twitter: @anugrahreskiani
Facebook: Anugrah Reskiani
Email: anugrah1reskiani@gmail.com

You Might Also Like

18 komentar

  1. Pengen coba nih yang whitening. Selain buat hapus makeup juga mantul sebagai skincare yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess.. jadi praktis, bisa ringkas step skincare heheh

      Delete
  2. andalan sekali ini tissu kakak, nyaman dibawa kemana mana dan memang sangat membantu membersihkan sisa debu dan makeup

    ReplyDelete
  3. My fav cleansing tissue 😍😍 suka sekali sm tissue bellvada ini, krn ampuh angkat makeup

    ReplyDelete
  4. Bagus sekali kak tissue nya😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Bagus banget kak tissue nya wajah auto cerah dan lembab😍

    ReplyDelete
  6. Terimakasih banyak kak info produknya super lengkap banget

    ReplyDelete
  7. Wahh aku juga pake, andalam bgt emang❤️

    ReplyDelete
  8. Wahhh produknya bagus banget pengen coba aku tu

    ReplyDelete
  9. Tissue basah ter da best sangat praktis banget dibawa kemana2 dan sangat membantu klo lg malas ngapus makeup

    ReplyDelete
  10. My Favorit too, ampyuh dan kinclong.

    ReplyDelete
  11. Sekali swipe. Langsung hilang make upnya.. Hanya dengan satu tissue doang ..

    ReplyDelete




Subscribe