REVIEW: Lip Cream Aleysia Beauty | Lip Cream Lokal Yang Nyaman Untuk Sehari-hari

December 16, 2018

Hai, beuty!!

Apa kabar di penghujung tahun? Upset yah, tahun sudah hampir habis tapi masih banyak wish list yang belum kelar?

Break dulu sebentar, kita bahas soal lipshade, hohoho.

Belakangan, berbagai macam lipshade bermunculan, dengan tawaran warna-warna yang menarik, dan teksture yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Terutama nuansa nude yang banyak digemari dengan berbagai warna dasar yang unik.

Salah satunya adalah aleysia, brand lipshade atau yang biasa kita kenal sebagai Lip Cream/Lip Mette/Lip Liquid, yang baru diluncurkan secara online pada 10 Oktober 2018 lalu, walau sudah terdaftar sejak Agustus 2017.


Credit Photo: Alfathriawan

Aleysia Beauty adalah brand lokal dengan flosofi cukup menarik. aleysia yang berarti “Hadiah Dari Tuhan” dengan filosofi bahwa setiap hal yang ada sekarang adalah Hadiahnya Dari Tuhan yang tak boleh disia-siakan. (termasuk desember yang tinggal seiprit, wkwkw)

Pada awal peluncuran Lipshade-nya, aleysia mengeluarkan dua shade cantik, yakni Keithia dan Aledait (menjadi salah satu shade yang akan saya swatces dan review kali ini). Kedua shade ini berwarna nude dengan dasar warna yang berbeda. Keithia dengan dasar warna merah bata sedangkan Aledait dasar warnanya orange.

Baru-baru ini, pada 11 November 2018, aleysia kembali mengeluarkan tiga shade terbaru: Cascade, Litzi dan Champagne Blush. Ketiga warna terbaru ini masih bernuansa nude dengan dasar warna yang unik. Saat ini aleysia sudah punya total 5 shade lipcream dan masih akan meluncurkan warna baru lagi dalam waktu dekat.

Jangan penasaran dulu sebelum melihat warna-warna cantik yang akan saya review dan swatches kali ini. Okay, here we go!!

Packaging Lip Cream Aleysia Beauty

Pada pandangan pertama, sepertinya packaging ini sangat penting yah, apalagi untuk lipcream yang biasanya suka dibawa kemana-mana kan yah?


Tapi itu nomor dua sih, kadang packaging membuat saya membeli sesuatu tanpa alasan (satu-satunya alasan yah, karena lucu saja, cantik saja, unyu saja. Mendadak jadi kalap) Ada yang suka kayak gitu juga?

Kalau dari packaging Lip Cream aleysia Beauty ini saya suka. Simple dan kokoh, isi dan warnanya juga terlihat jelas dari luar, jadi tak perlu diintip-intip untuk tau warnanya.

Shade Lip Cream aleysia Beauty

Saat ini aleysia sudah punya total lima shade/warna lip cream yang kesemuanya bernuansa nude dengan dasar warna yang berbeda.
(01)  Keithia – Nude dasar warna merah bata
(02)  Aledait – Nude dasar warna orange
(03)  Cascade – Nude dasar warna pink
(04)  Litzi – Nude dasar warna mauve
(05) Champagne Blush – Nude dasar warna merah (menghasilkan finish pop-up pada bibir saat digunakan)

Dari kesemuanya, saya baru mencoba tiga warna: Aledait, Cascade, dan Litzi. Sejauh ini, paling suka warna Aledait lalu Litzi. Warna Nude kombinasinya benar-benar cantik, biasanya saya harus mix dua warna lip cream untuk menemukan warna yang saya suka, tapi lip cream aleysia ini, karena warnanya sudah percampuran antara warna nude dan warna dasar jadinya bisa langsung nemu warna favourit saya di Aledait dan Litzi.

Sayangnya shade Cascade agak terlalu neon di skin tone saya yang warm. Jadi biasanya kalau pake shade Cascade saya tambahkan lagi shade Litzi sedikit untuk meredam neonnya atau diombre dengan warna lain yang lebih pucat. Sepertinya ini tidak berlaku ke semua skin tone yah, apalagi kalau skin tone kalian cocok-cocok saja pakai lipshade pink, kalian mungkin akan suka warna Cascade. 

Saya jadi tidak sabar mau mencoba shade Keithia dan Champagne Blush huhuhu..

Texture Lip Cream Aleysia Beauty

Pada umunya, texture Lip Cream Mette cenderung membuat bibir kering dan cracky, sedangkan lip cream yang moist cenderung terasa lebih berat di bibir. Jadi kadang bingung mau pilih: mette yang tahan lama tapi bikin bibir kering, kalau pilih moist yang tidak bikin bibir kering tapi terasa lebih berat dibibir.

Nah aleysia ini, sedikit berbeda, texturenya creamy dan ringan sekali. Walau hasil akhirnya tetap mette namun juga tak membuat bibir jadi kering. Yang paling penting lagi tidak lengket sama sekali. Canggih kan?

Dari kiri ke kanan: 02 Aledait - 03 Cascade - 04 Litzi

Saya termasuk penggemar lip cream yang ringan dan nyaman dipakai seharian. Apalagi untuk penggunaan sehari-hari. Kenyamanan lebih penting dari pada daya tahan lipcreamnya sendiri, buat saya tidak masalah sih kalau harus touch up lagi setelah beberapa jam atau setelah makan dan minum. Asal lip creamnya tidak cracky saja.

Ketahanan Lip Cream Aleysia Beauty

Daya tahan termasuk salah satu yang penting juga kan dalam pemilihan lip cream? Bahkan mungkin ada di antara kalian yang lebih memprioritaskan daya tahan ketimbang rasa nyaman, “Asal Lip cream-nya tahan seharian, soal tak nyaman, mau kering kek aspal, mau berat sekilo juga tak masalah”. Sepenting itu ketahanan Lip Cream?!

Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya menyimpulkan: aleysia ini ketahanannya termasuk middle, karena hasil akhirnya mette tapi tetap moist jadi agak transfer (alias dapat berpindah tempat, di gelas, mangkok, sedotan atau di kue yang sedang saya makan)

Beberapa jam awal pemakaian saya bisa meninggalkan jejak bibir di mana-mana, kalau makan dan minumnya tidak hati-hati. Tapi begitu transfer, warna dibibir tidak langsung berpindah  hilang keseluruhannya, masih tetap stay, transfernya lumayan santai, hanya sedikit, hanya memudar saja, jadi bukan yang “tidak tahan sama sekali”.

Tapi kalau saya secara pribadi sih, lebih mengutamakan kenyamanan, jadi tak masalah kalau lip creamnya tidak begitu tahan lama, asal nyaman saja pakainya, sudah!

Aroma dan Rasa Lipcream Aleysia

Salah dua, yang menjadi pertimbangan selanjutnya saat memilih lipcream: aroma dan rasa tentu saja. saya paling tidak tahan dengan aroma dan rasa lipstik yang aneh-aneh, seperti aroma kimia, plastik, dan aroma lain yang mengganggu (kembali lagi soal kenyamanan).

Aleysia ini aromanya super enak, mint dan segar sekali. Saat awal diaplikasikan pun mint-nya berasa segar. Sejauh ini saya suka aroma dan rasanya.


Swatches Lip Cream Aleysia Beauty





Good News Come from Aleysia Beauty

Nah itu tadi, hasil eksperimen saya dengan warna-warna cantik Lip Cream aleysia. Dan, sekarang saya jadi galau. Mau coba shade Keithia dan Champagne Blush atau coba warna terbarunya?!

Ohya, tadi saya sudah kasih bocoran kan, kalau aleysia akan meluncurkan shade/warna baru lagi dalam waktu dekat ini. Dijadwalkan pada 12 Desember aleysia akan mengeluarkan warna baru dengan inisial C yang berwarna cokla tua. Dannn... di Februari 2019 nanti aleysia akan meluncurkan tiga shade yang salah satu warna dasarnya adalah Crimson red. Monangis gak tu?!

Sekian dulu yah, saya mau berkontemplasi dengan kegalauan saya huhuhu.

See you...!!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aledait cocok sekali di kak uga, cakep warnanya😍 dan yesss so happy mau keluar warna baru dari aleysiaaa💜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya suka Litzi sama Aledait hahah. Oiya, info dari Press Releasenya gitu, bakalan lauching warna baru lagi.

      Delete
  2. Favorit ku si aledait sama cascade dan serius aleysia mau keluarkan shade baru?? Wow... kabar gembira dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu Mbaa.. aleysia segera meluncurkan warna baru yang sepertinya akan membuat galau wakaka..

      Delete




Subscribe