Modest Fashion Adalah Lifestyle Yang Menjadi Platform Hijup

7:58 PM


Kabar gembira...!!

Salah satu e-commerce ternama yang mulai melejit di industri fashion Indonesia dan kancah internasional beberapa tahun belakangan ini, resmi membuka offline store di makassar pada 28 Juli 2018. Tepatnya di Jalan Pengayoman No. 11 D Kel. Masale Kec. Panakukang, Kota Makassar.

Itu loh, HIJUP. Sudah pada tau belum?
Okay, here we go...!!

Platform Hijup

HIjup adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri sejak tahun 2011, dengan konsep online mall: hijup.com dan offline store. Menyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslim Indonesia. Hijup menyediakan modest fashion yang beragam, mulai dari pakaian, hijab, mukenah, hingga aksesoris.

Sejak awal berdiri, Hijup berperan sebagai perantara para desainer dengan pembeli di seluruh dunia. Dengan Hijup para desainer dapat meningkatkan keuntungan dengan lebih efisien, sementara pembeli bisa jadi lebih mudah mencari produk yang diinginkan.

Sejak berdirinya, Hijup berharap dapat memberi sesuatu yang lebih kepada seluruh wanita muslimah di dunia, bahwa hijab tidak lagi membatasi mereka untuk berkarya dan diakui di lingkungan sekitarnya. Semua muslimah layak untuk tampil menawan dengan pakaian yang cantik dan mengikuti trend, namun tetap sesuai dengan kaidah agama.

Prosesi Opening Store Hijup di Makassar

Prosesi opening store Hijup diawali dengan kisah awal berdirinya Hijup yang diceritakan oleh Anastasia Gretti Schender (Gege) selaku Head Creative Content Hijup. Hijup yang awalnya diinisiasi oleh Diajeng Lestari, berkantor di ruang yang hanya berukuran 3 x 3 hingga bisa bertahan selama hampir 7 tahun dan sudah mulai dikenal serta memiliki banyak tenant di berbagai daerah di Indonesia.

Gege juga berharap, Hijup tak hanya sekedar menjadi e-commerce fashion muslim pertama di Indonesia dan dunia, namun juga merangkak menjadi yang terbesar. Yang tidak semata-mata bertujuan untuk bisnis, namun dapat menjadi motor pergerakan industri fashion muslim Indonesia di kancah internasional dan dapat selalu memenuhi kebutuhan para muslimah di manapun mereka berada. Selain itu Hijup juga diharapkan dapat turut serta memajukan UKM-UKM menjadi roda penggerak ekonomi ummat yang terlibat di dalamnya. Pembukaan Hijup Store di Makassar juga diharapkan dapat menjadi perwujudan ukhuwah Islamiyah antar Hijup dan para customer-nya serta dapat senantiasa menanamkan nilai-nilai Islam serta memajukan industri modest fashion muslim indonesia.


Gege dalam memberikan sambutannya 

Di opening store ceremony, Hijup turut menghadirkan Muse Hijup, yakni Indah Nada Puspita dan Adelia Pasha, sebagai representasi hidup muslimah yang keduanya memiliki nilai yang sejalan dengan Hijup dalam menginspirasi melalui gaya hidup Islami.





Opening store ceremony Hijup juga dimeriahkan dengan fashion show memamerkan koleksi-koleksi Hijup.










Modest Fashion Ala Hijup

Ngomong-ngomong soal modest fashion, Indah Nada Puspita selaku Muse of Hijup yang sudah menjadi model untuk katalog Hijup sejak tahun pertamanya berdiri, menceritakan konsep yang diusung hijup dalam membangunn citra modest fashion yang tak hanya modis tapi juga tetap sopan yang termanifest sebagai sebuah lifestyle.


Adelia Pasha dan Indah Nada Puspita

Menurut Indah Nada, fashion is a business, apa yang dibisniskan? Wich is styling, color, art, taste. Those all about art. Jadi yang dibisniskan adalah seninya. Dalam bisnis ini, Hijup berbisnis modest fashion: fashion yang sederhan, sopan dan tertutup. Selain itu,  fashion (business) juga menyangkut lifestyle, “Berbelanja itu lifestyle, kita pasti butuh belanja. But too much shoping is not modest anymore.” Kata Indah Nada.

Bagi Indah Nada secara pribadi, Hijup bukan hanya platform untuk berbelanja sesuatu yang bermanfaat. Bagian yang paling ia sukai ialah Hijup juga banyak melakukan social work, seperti kajian. Secara tidak langsung Hijup menciptakan modest lifestyle bagi customer-nya. Yang menjadi alasan Indah Nada yang memulai karir awalnya sebagai fashion blogger itu, hingga kini masih bekerja sama dengan hijup karena merasa memiliki value yang sama yang ingin di-deliver ke sesama muslimah di Indonesia.

Nah, kalau sebelumnya customer hijup hanya bisa membeli produk by online, sekarang sudah bisa datang langsung ke store-nya. Selain di Makassar, Hijup juga sudah punya offline store di Jakarta, Palembang, Lombok, Bandung dan juga Malaysia. Pelebaran sayap secara offline adalah langkah yang dilakukan Hijup dalam meningkatkan pelayanan kepada para konsumen agar dapat melihat dan merasakan langsung berbelanja produk terbaik dari Hijup. Dan untuk kedepannya Hijup akan lebih fokus lagi pada pengembangan variasi brand dan produk serta membuka lebih banyak offline store di berbagai kota di Indonesia.


Suasana berbelanja pasca opening Hijup

Suasana berbelanja pasca opening Hijup


Facebook: Anugrah Reskiani
Instagram: @anugrahreskiani
Twitter: @anugrahreskiani
Email: anugrah1reskiani@gmail.com

You Might Also Like

12 komentar

  1. Bagusnya foto-fotonya Uga.
    Keren2 kiyang dijual di HIJUP dan sudah banyak yang tahu jadi store di Makassar, sepertinya akan menjadi salah satu yang favorit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, FGnya yang handal. Saya sampai nda tau siapa-siapami yang taking pict itu hihihihi

      Hapus
  2. Di foto terakhir itu, kak Abby lagi ngapain? Ahahah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisajadi kak abi terpesona oleh sesuatu hahahha atau bingung mau pilih yang mana, terlalu banyak yang cantik baju-bajunya 😂😂

      Hapus
  3. Baju2 yang ditampilkan oleh model bagus2 yh. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup cantik-cantik, btw thanks foto cantiknya Wani :)

      Hapus
  4. Bagus-bagus bajunya di,,,ternyata harga tidak bisa berbohong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha betul kak ada harga ada kualitas tawwa :)

      Hapus
  5. Kita samaan ya pasang foto itu dibagian pembuka. Bahagianya jadi hijabers Makassar karena Hijup offline store sudah dibuka di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh toss kak heheheh. Iya kak sudah enak mau belanja dan lihat-lihat langsung :)

      Hapus

Like us on Facebook