Tak Nyaman Menggunakan Kacamata, Saya Mengganti Dengan X2 Softlens

5:51 AM


Kalian mungkin pernah melempar senyum ke saya dari jarak jauh, tapi tidak saya balas. Karena saya sombong!!

Akh, bukan bukan!! Itu karena saya memang benar-benar tidak melihatnya. Merepotkan memang, menjadi penderita rabun jauh. Harus selalu mengandalkan kacamata. Sudah pakai kacamata pun masih tetap tak kelihatan jelas kadang. Karena saya masih suka fokus ke gagang dan kaca yang terlalu dekat dengan hidung dan mata saya. Alih-alih memerhatikan objek yang hendak saya lihat, fokus saya malah terganggu dengan benda yang berada terlalu dekat dengan mata saya. Ada yang mengalami hal yang sama?

Karena kerepotan itu, saya beralih mencoba lensa kontak, yang kelihatannya lebih praktis dan tak perlu menaruh kacamata di batang hidung. Apalagi sekarang sudah banyak sekali yang menyediakan softlens yang bisa disesuaikan dengan mata minus, selain untuk menambah pesona pada tampilan mata. (Tapi, saya tetap saja tidak bisa beralih sepenuhnya dari kacamata).

Orang-orang juga jadi punya fokus baru saat bertemu saya. Kalau yang biasanya pada suka protes “Eh pipimu kok nambah? Gemukan yah?” atau “Eh jerawat kok makin banyak, beternak yah?” atau ini dan itu. Tau lah yah basa-basi tidak sopan.

Pas pakai softlens warna-warni, mereka jadi fokus ke warna soflensnya. Jadi tidak sempat lagi mengomentari ini dan itu. Hahah. 

Tapi, karena mata merupakan bagian yang menurut saya agak sensitif, jadi saya selalu selektif memilih softlens. Saya juga tidak mau ambil risiko, apalagi ini menyangkut alat vital.



Saya berani mencoba X2 Softlens setelah membaca review yang positif dan ratingnya yang bagus. X2 mengklaim diproduksi dengan sistem multy-layer polimerization jadi warnanya tidak pudar dan aman bagi mata. Material contact lens X2 sesuai standarisasi Internasional FDA, KFDA, ISO, CE Approved, dan sudah terdaftar di Kemenkes RI.

Selain itu, X2 juga menyediakan beragam pilihan warna dan pattern yang unik. Kebetulan saya dapat yang New Diva Big Eye Series yang warna coklat dan X2 By Exoticon Chic warna hijau, tau saja kalau saya sedang bermasalah dengan kepribadian, suka yang ekstrim-ekstrim hahah.

New Diva Big Eye Series 15 mm

Softlens New Diva ini diameternya lumayan besar, jadi bikin bola mata jadi mengembang, eh bukan deng. Mata jadi tampak lebih besar, kayak boneka. Series ini ada 4 pilihan warna, blue, brown, green, grey, tapi saya dapatnya yang brown, warnanya tidak se-extrim yang Chic, ini jatuhnya lebih natural, masih menyerupai mata asli, hanya tampak lebih besar dan lucu saja matanya.


Sudah itu, Seri New Diva ini 2 tones, bikin tampilan mata jadi lebih cantik dengan 2 paduan warna yang ciamik. Tapi karena saya masih agak susah pasangnya, either karena diameternya terlalu besar untuk ukuran mata saya yang kecil atau karena saya yang masih kurang ahli memasang softlens.

Detail:
  • Tones disposible soft cosmentics lens
  • 6 months suplies
  • 42% water content, 58% polyhema
  • Base curve: 9.0 mm
  • Diameter: 15 mm
  • Color Range: blue , brown, green, grey
  • Power range: 0.00D - 6.00D (step 0.25D) / 6.00D – 10.00D (Step 0.50D)
  • Technology: Semi lathe cuutting

Selain minus, tentu saja softlens ini tersedia dalam ukuran normal, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan. Harganya juga cukup terjangkau, under 100k bisa dibeli online maupun offline.

X2 by Exoticon CHIC

Nah kalau yang Chic ini, barulah saya dapat yang sesuai kepribadian hahah. Warnanya cukup ekstrim, hijau, dan patternya juga lucu, kayak seluruh eropa ada di matamu. (hahah, padahal yang pakai saya).


Tersedia pilihan warna, green tea, brown, grey dan blue, dengan kisaran harga yang terjangkau, under 100k. Masa pakainya 6 bulan, puas tuh gonta-ganti warna.

Contoh pemakaian X2 Chic green 

Detail:
  • 2 tones disposible soft cosmetics lens 6 months supplies
  • 55% water content, 45% polyhema
  • Base curve: 8.60 mm
  • Diameter: 15 mm
  • Color Range: Blue, Green tea, brown, grey
  • Power range: Plano s/d -6.00D (step 0.25D) , -6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)
  • Technology: full cast Mould

Untuk kalian yang matanya minus, sebaiknya cocokkan ukuran minusnya dengan kebutuhan lensanya. Pengalaman saya kalau pakai softlens yang minusnya lebih dari ukuran minus mata yang sebenarnya bisa bikin pusing tujuh keliling, kayak mikirin tagihan yang numpuk, padahal gara-gara softlens. Tapi beneran, bisa bikin kepala pusing, jadi pastikan ukurannya pas atau pakai yang minusnya lebih rendah dari ukuran yang sebenarnya jauh lebih aman.

Yang juga penting, adalah perawatan softlensnya, semuanya tertera di keterangan produk dan juga di balik kemasan, bagian dalam disertakan cara pemakaian dan perawatannya

X2 BIO MPS with HA Hidroloc System

Selain softlens X2 juga menyediakan Cairan softlens X2 BIO MPS with HA Hidroloc System yang berfungsi sebagai pembersih sekaligus disinfektan yang bisa menghilagkan protein, lemak, garam anorganik dan residu air mata pada softlens ketika direndam menggunakan cairan X2 BIO.



Cairan ini juga sangat berguna untuk perawatan soflens pemakaian sehari-hari. Selain membersihkan dan membunuh mikroorganisme di lensa, cairan ini juga dapat melembabkan dan melembutkan lensa sehingga nyaman saat dipakai.

Detail and Claim

X2 BIO MPS With HA is a contact lens disinfecting solution specifically designed for soft contact lens weares. Contact lens normally absorbs protein, lipids, inorganic salt and mocroorganisms that are in the eyes. After being treater with a contact lens solution most of the tear protein, lipids inorganic salt will be removed and microorganisem killed.

The combination of HA, PVP And Poloxamer 407 forms a lubricating hidrated-film that smooths and moisturises the lens.

  • Cleans & rinses
  • Lubricates
  • Disinfects
  • Stores
  • Remove protein and other deposits.


Ingredients

A sterile, isotonic solution that contains polyhexamethylene biguanide 1.6 ppm, Sodium hyaluronate 0.1g/L, Povidone K 30 0.1 g/L, sodium citrate 0.3 g/L, disodiom edetate  0.6 g/L, poloxamer 407 2.4 g/L, boric acid, Borax and sodium chloride.

Okay, jadi cairan X2 BIO MPS ini sebagai solusi disenfektan yang dibuat khusus untuk pengguna lensa kontak. Katanya nih, biasanya kontak lens menyerap protein, lemak, garam anorganik dan mokroorganisme di mata. Semua deposit (protein, lemak, garam anorganik) akan hilang jika menggunaan cairan ini, dan mikro organisme yang tertinggal di kotak lens akan mati.

Selain itu, cairan X2 BIO MPS juga bisa membersihkan lensa dan menjadikannya lembab dan lembut agar tak kaku saat dipakai, karena pH-nya netral seperti air mata. Kurag lebih seperti itulah kegunaan cairan X2 BIO MPS ini.

Tapi kalau mata kalian sensitif, sebaiknya lebih cermat yah. Periksa kembali kandungannya, apalagi kalau kalian alergi atau sedang menghindari bahan-bahan tertentu.

Thanks 😘

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook