Catrice Holographic Glow Series – First Impression

4:44 AM


Happy Spring and Summer!!

Di negara kalian gimana? Spring or Summer? 
Di Makassar lagi Summer sih kayaknya, tapi tadi baru saja hujan. Hahah. Bingung kan? Okay, mungkin pancaroba.

Good News in Summer/Spring!! Menyambut musim panas tahun ini Cartice mempersembahkan produk yang wajib dimiliki di tahun 2018 yang Terispirasi dari koleksi internasional untuk Spring/Summer. 

Tren  Dewy yang bertemakan koleksi Holo, Prisma dan Kilau Alami, sentuhan tampilan akhir kulit kecoklatan yang eksotis. (Impian saya dari dulu sih ini, pengen punya kulit tan yang eksotis. Tapi sayang kulit saya kuning langsat yang agak aneh warnanya, jadi kalau menggelap jatuhnya malah kucel bukannya eksotis).



But I literally happy! Karena tren makeup tahun 2018 ini ala-ala glass skin look gitu, konsep yang bersahabat dengan kulit berminyak hohoho. Jadi kubahagia pas dapat beauty box dari Catrice Cosmetics yang isinya sebelas item Holographic Glow Series. Oiya, Catrice Cosmetics ini brand asal Jerman yang baru resmi masuk Indonesai sekitar setahun belakangan ini. 

Girang banget, bisa bikin dewy look ala-ala kulit berminyak baru naik dari wajan penggorengan. Yay.. (Oposeh?)

Sudah yah ngaconya, saya akan langsung swatches dan sedikit mereview isi beauty boxnya.. Here we go!!

Instant Glam Eyeshadow Palette

Huuufff... Saya bernafas dulu yah!! Saking terkesimanya sama Instant Eyeshadow Palette-nya Catrice yang satu ini. Dalam satu palette sudah ada delapan warna yang kesemuanya shimmery, yakan temanya Holographic. 



Damn, ini keren parah! Terlalu kece (jadi mau nangis) Delapan warna eyeshadownya terkombinasi dalam 4 eyeshadow duo. Sudah itu, gradasi warnanya kece-kece dan pigmentasinya sakit jiwa, super intense. Ditambah lagi aplikatornya dibuat sejajar dengan bentuk mata, hanya sekali swipe, dalam hitungan detik bisa langsung jadi eyeshadow ala profesional gitu. Gila kan?

Berdasarkan katalognya, Instant Glam Eyeshadow Palette ini hanya tersedia satu shade. Tambah lagi dong Catrice!





Kebahagiaan kedua saya adalah, harganya murah cuy. Warnanya cantik-cantik, pigmentasinya ok, fall outnya tidak terlalu banyak, warnanya intense pula, aplikatornya canggih, packagingnya kece dan harganya murah, itu adalah suatu kebahagiaan hidup yang hakiki. Bahagiah itu mudah hahahah.
Harga: IDR. 125.000-,

Spectra Light Eyeshadow Glow Kit

I have no idea for this one. Pas buka paket tau-tau sudah jadi bubur, jadi tak paham ini warna apa. Cemmana ini? Sudah bercampur-baur jadi satu. 



Sudah begitu pun saya masih tetap coba swatches, dan shock sama glitternya. Indah sekali hidup ini, Catrice kamu kok bisa canggih sekali sih?



Tapi sayangnya, eyeshadownya terlalu ringkih, gak travel friendly. I can’t imagine kalau traveling atau ke mana-mana bawa eyeshadow ini, seisi tas bakalan bersimbah glitter. Mungkin catrice bisa mendesain ulang packagingnya, kan sayang, barang sekece ini kalau rusak gini. Hiks.



Tadinya saya mau googeling. Untuk kasih lihat ke kalian gambar utuhnya, tapi sudah sakit hati duluan. Jadi urung saja lah, nanti malah tambah merana hati ini. Jadi kalau mau lihat bagaimana penampakan eyeshadow ini, googeling saja yah!

Creatrice Creamy Matt Lip Palette

Wow wow wow.. Apa lagi ini Catrice? Kecanggihan berikutnya yang berkelanjutan. Oh my God!! Lip Palette yang sangat indah ini, saya tersihir sama packagingnya, cantik parah dan terlalu indah, warna hitam yang tidak brisik dan tulisannya rose gold, ada jendelanya pula (Amboi, saya selalu suka jendela) Jadi bisa langsung kelihatan warna-warna indah di dalamnya.





Sudah gitu, kuas aplikatornya canggih, ujung-ujungnya agak kecil jadi mudah untuk melukis lipstiknya di bibir. Ah iya, di bagian dalamnya dilengkapi cermin juga. Tak paham lagi saya, ini terlalu cantik.

Tapi sebentar dulu, saya mau swatches warna-warnanya. Tapi di tangan saja yah, bibir saya cuman satu, tidak cukup kalau mau diswatches ke-sepuluh warnanya di bibir.



Ini lipstiknya hanya ada sembilan warna, semuanya warna nude (Akh, speachless), slot yang satunya lagi isinya glitter gold yang cantik parah juga. Dan yang paling bikin girang, ini ada warna putihnya. Bakalan seru abis mixing warna. Pokoknya gak paham lagi saya, ini sih terlalu indah.

Tekstur lipstiknya creami dan ringan sekali di bibir, kayak gak pakai apa-apa, tapi warnanya intens dan super nutup. Satu layer saja, semua dosa-dosa di bibir bakalan tertutup maksimal.

Tapi ini lipstiknya tranfer sih, jadi kalau makan dan minum, akan meninggalkan jejak di mana-mana. Namun canggihnya, meskipun ini bukan transferproof, lipstiknya tidak langsung hilang begitu dia transfer. Masih bisa di hack lah yah, tinggal di-bold saja pakai tissue atau di tap-tap pelan, terus di-build up lagi dan di bold lagi pakai tissue (untuk kedua kalinya) untuk mendapat hasil akhir yang long last.

Soal harga, lip palette ini affordable sangat, hanya IDR. 140.000-, untuk lip palet se-gila ini kecenya. 

Prisma Chrom Lipstik

Saya belum usai girang dengan Lip Palettenya, sekarang ada lipstik metalik lagi. Gila, packagingnya keren parah, ada garis-garis hologramnya dan kokoh sekali. Tampilannya super lux dan agak berat gitu. Namun isi dan tekturnya tidak kalah indah. Saya dapat yang shade 050 warna coklat dan shimmernya ungu-ungu kehijauan cantik sekali.

Teksturenya agak creami dan aromanya lumayan enak. Selain bisa dipakai langsung, saya rasa lipstik metalik ini juga kece kalau dipakai di atas lipstik biasa. Jadi hasilnya shimmery-metalik-glitery-indah sekali.


Tapi saya mikir dua kali sih, mau pake lipstik ini keluar rumah, kayaknya tak pede akutuh. But, if you looking for metalik lipstik or some shimmer lipstik for party time, I highly recomend this product.

Harga: IDR. 88.000-,

Galactic Highlighter drops


Sepertinya, inti dari pembahasan dewy look yang shimmery and shine full of glitter for Summer/Spring adalah Galactik Highlighter Drops ini. Highlighter liquid yang akan membuat tampilan dewy look jadi natural banget jatuhnya.

Karena ini liquid dan sangat mudah dibland. Hasil akhirnya tidak hanya shimmery tapi juga ada efek pink-nya, cantik parah.


Karena saya tidak terlalu suka makeup heboh, jadinya langsung jatuh cinta sama Galactic Highlighter Drops ini, hasilnya shimmery tapi jatuhnya tetap natural, dan bikin kulit kelihatan lebih sehat. Kalau mau lebih heboh tinggal di-build up saja, 2 atau 3 layer. Tapi kalau saya,  satu layer tipis-tipis juga sudah sangat cukup dan puas dengan hasilnya.

Sudah itu, akh, aromahnya enak sekali, segar kayak kebun mawar.

Harga: IDR. 88.000-,

Dewy Wetlook Stik



Ternyata ada inti lain dari pembahasan dewy look ini: Dewy Wetlook Stik, dewanya tampilan makeup ala basah-basah shimmery. Ini bentuknya stik tapi sangat mudah diblandnya. Teksturnya lebih creamy dan agak lengket dibanding liquid highlighter yang sebelumnya tadi. Tapi ini hasilnya lebih dewy lagi dan lebih basah. Lengkap sudah keindahan hidup permakeupan dewy look ini.



Sejauh ini saya ok, saya sudah mencoba ketahanannya, dipakai berjam-jam juga tetap ok dan tidak cakey sama sekali. di jam ketiga setelah diapply jadinya sheer sih di muka saya, mungkin karena sudah bercampur dengan minyak wajah dan saya memang tidak pakai bedak sama sekali, hanya pakai foudie tipis-tipis.

Harga: IDR. 88.000-,

HD Liquid Coverag7e Precision Concealer 



Again, I have no idea for this one. Saya sudah baca bebebera review yang memberikan reting tinggi untuk HD Liquid Coverage Precision Concealer. Dan beberapa kawan yang sudah mencobanya semua suka, bahkan ada beberapa yang tak sanggup beralih dari concealenya Catrice. But I don’t copy this one not work on me. I have tried couple of time, tapi sama sekali tidak bekerja di muka saya. Tidak bisa diandalkan untuk menutupi dosa-dosa di wajah saya yang mungkin karena terlalu berminyak? Entahlah.

Padahal saya sudah mencoba banyak cara, mulai dari langsung apply hingga mencoba apply before and after foudie, I have tried with and without primer and apply mayself to try this product. Tapi hasilnya sama saja, kalau di totol di atas dark spot, dan dibland selalu lumer lalu hilang. Saya bahkan iseng menunggu sampai kering, tapi sama saja, tetap lumer juga. Kan mau nangis kalau sudah begini (Tapi malu, masa nangis depan concealer?!)

Ini ada bebera shade sih, saya dapat yang light beige, yang terlalu terang untuk ukuran kulit saya, mungkin karna itu juga jadi susah sekali pakainya.

Saya masih akan tetap berusaha untuk memakai si dia! Kadang-kadang giat akutuh anaknya. 
Harga: IDR. 63.000-,

Lashes To Kill Pro Instan Volume Maskara Waterproof dan Lashes To Kill Pro Instan Volume Maskara Ultra Black

Saya selalu gemes kalau ngomongin soal maskara, pasalnya saya selalu bermasalah dengan benda yang satu ini. Sejauh ini saya belum menemukan maskara yang stay berjam-jam di bulu mata saja, tanpa perlu berkunjung ke lokasi tetangga atau berpindah tempat ke kelopak bawah mata, kayak orang habis nangis bombai.

Sepertinya itu bukan masalah maskaranya, masalahnya terletak di kulit wajah saya yang cenderung berminyak, dan kantong mata yang terlalu gembul. Saat kedip, bulu mata atas saya bersentuhan langsung dengan kantong mata bagian bawah, jadinya pas mukanya minyakan maskara se-waterproof apapun bakalan luntur dan meleber ke mana-mana. Thats why Maskara is not my makeup to go.

Jadinya pas cobain Lashes To Kill Pro Instan Volume Maskara ini saya tidak terlalu berespektasi banyak. Benar saja, sekitar dua jam setelah di-apply, maskaranya sudah meleber ke kelopak mata bagian bawah. It’s definitly my problem. I mean, if you guys have no problem as mine, you absolutly can go with this maskara!

Apalagi kalau kalian suka maskara yang memberikan efek tebal, dan super hitam. I highly recomend this product, you have to try this! Apalagi harganya terbilang affordable untuk ukuran kosmetik western sekelas Catrice.



Jadi kalian tinggal pilih, kalau kalian mau maskara yang tahan lama di musim panas yang penuh keringat, stay up after hange out seharian, dipakai berolahraga tidak luntur karena waterproof, you can go with Lashes To Kill Pro Instan Volume Maskara Waterproof. Kalau mau yang super hitam parah sakit jiwa, just choose the Lashes To Kill Pro Instan Volume Maskara Ultra Black one! Spulinya gembul, skali swipe hasilnya langsung tebal dan super hitam.


Tidak usah saya swatches yah, sudah pada tau kan cara pakai maskara?! (Minta ditabok)
Harga: IDR. 90.000-,

Lux Chrome Foil Effect Polish dan Spectra Light Effect Nail Lacquer

Seri Holographic glow-nya Catrice ini total banget, mereka juga punya Nail Polish yang warna metalik berkilau kayak kaca gini.


Tapi untuk memakaianya saya masih butuh banyak latihan, so far, saya tidak terlalu gemar pakai kutex. Jadi yah I can’t make a beautiful nail without some mess di sana-sini. Saya mau latihan pakai kutex dulu yah, mana tau setelah latihan saya bisa kutex-in kamu!

Harga: IDR. 80.000-,

Well done, sejauh ini sih saya tidak ada masalah sama produk dalam seri Holographic Glow Catrice. Saya suka semua, terlepas dari beberapa produk yang tidak cocok dikulit saya. Tidak cocok di saya belum tentu berlaku di kulit kalian.

Dari kesemua produk Holographic Glow saya paling suka Lip Palette dan Instan Eyeshadownya. Mereka sudah saya nobatkan sebagai produk kecintaan saya hohoho.

Oiya, semua varian Holographic Glow Catrice ini sudah bisa kalian dapatkan di websitenya Catrice atau bisa beli langsung di Guardian, Matahari atau di cosmetics store lainnya di kota kalian.


You Might Also Like

11 komentar

  1. Saya senang skali pas ada beauty box ini karena akhirnya ada rangkaian makeup yg pas untuk bikin makeup look dewy itu yg glow glow shining

    BalasHapus
  2. Dapat beauty box dari catrice bahagia banget rasanya. Kayak ada yg ngirimin paket ulangtahun hahaaa ..

    BalasHapus
  3. Duh jadi salfok ke pancaroba, kira2 bahasa inggrisnya apa ya he he he.
    Duh eyeshadow nya hancurnya paragh yaa. Sayang banget padahal bagus lho shadenya.

    BalasHapus
  4. Sayangnya itu eyeshadow kit yang pecah yaa, padahal warnanya baguss

    BalasHapus
  5. Saya juga suka banget sama aromanya... lembut banget ^_^

    BalasHapus
  6. Saya paling jatuh cinta sama Mascara dan Lip Palettenya ini Catrice Holographic Glow:D :D

    BalasHapus
  7. dewy look ala-ala kulit berminyak baru naik dari wajan penggorengan Hahah..
    Saya suka make up yang matte.

    BalasHapus
  8. Iyaa mbakk suka bgt sama wet sticknyaa... buat concelaernya,, awalnya dimukaku juga gitu, susah banget diblendnyaa, apalagi waktu itu buat ngeset alis, ehhh syusah amat. Tapi setelah di totol2 di atas bekas jerawat atau yang mau ditutup, hasilnya oke,, after nontonin videonya tasya, yang teknik concealing buat pemula.. Oke banget loh mbak,,

    BalasHapus
  9. Gank lengkapnya ulasannya, beda memang kalau dunianya yahh.. untuk spectra eyeshadownya pun saya tetap pakai biarpun retak hihihi

    BalasHapus
  10. Kenapa di kalau concealernya dak cocok di dirimu? Hahaha padahal bagus ki di kebanyakan orang. Penasaranka 🤣

    Btw kalau di Makassar lagi musim kemarau berkepanjangan. Panasnya bikin meleleh~

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe