Rabu, 11 Juli 2018

REVIEW | NATURE REPUBLIC SHOOTHING & MOISTURE ALOE VERA CLEANSING GEL CREAM


Akhir-akhir ini, lagi berisik benner yah perbincangan seputar “Aloe Vera” yang bertransformasi jadi skin care, cleansing dan makeup. Karena kandungannya yang sejak dulu dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kecantikan, terutama kulit wajah.

Salah satu di antara produk cleansing yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasarnya adalah Nature Republic Shoothing & Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Cream. Cleansing gel ini digunakan sebagai first step cleansing (Salah satu tahapan dalam teknik double cleansing)

Ohiya. Selain aloe vera, juga sedang booming teknik membersihan wajah dengan cara double cleansing yang dipopulerkan oleh wanita-wanita Korea: Membersihkan wajah dengan dua tahapan atau lebih.

Kalau biasanya kita membersihkan wajah (Cleansing) hanya menggunakan Facial Wash (Sabun) atau pembersih wajah tertentu yang hanya dilakukan sekali tahapan saja, dianggap kurang maksimal. Apalagi jika usai beraktivitas seharian di luar ruangan, terkena debu, terpapar polusi, terbakar sinar matahari, dan juga menggunakan makeup. Sehingga double cleansing menjadi rutinitas yang sangat perlu dilakukan demi memastikan kulit wajah bersih maksimal.

Nah, double cleansing ini biasa dilakukan dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan makeup remover (Berupa: milk cleanser, micelar water, cleansing oil,  cleansing gel, ect.) kemudian disusul dengan penggunaan Sabun pembersih wajah (Facial Wash).

Mungkin beberapa di antara kita masih enggan melakukan double cleasning karena terkesan ribet. Memakan lebih banyak waktu untuk membersihkan wajah. Atau ada yang merasa dengan menggunakan sabun saja sudah cukup.

Kelihatannya memang sangat sepele. Sebab dengan menggunakan sabun pembersih wajah saja sudah terlihat bersih secara kasat mata, namun pada kenyataannya, kulit kita yang terdiri dari jutaan pori adalah daerah yang cukup rumit. Pori menjadi tempat kotoran, debu, minyak, serta sisa riasan terjebak, yang berpotensi mengakibatkan berbagai permasalah wajah, di antaranya:

- Kulit wajah menjadi kusam
- Mudah timbul komedo dan jerawat
- Tekstur kulit menjadi tidak rata (Break Out)
- Menyebabkan penuaan dini
- Penumpukan sel kulit mati
- Warna kulit tidak merata

Untuk menghindari masalah-masalah kulit wajah yang dapat diakibatkan oleh tidak maksimalnya pembersihan wajah, double cleasning dapat menjadi solusi tepat dalam menjaga kebersihan kulit wajah.
Apa saja keunggulan melakukan metode double cleansing dibanding hanya menggunakan one step cleansing:

- Membersihkan makeup yang waterproof  sekalipun
- Memastikan kotoran, debu, dan sisa riasan di wajah bersih secara menyeluruh
- Membersihkan kotoran hingga ke dalam pori
- Mencegah Photo-Polluaging
- Membersihkan sekaligus menutrisi kulit wajah secara bersamaan
- Menjadikan kulit wajah sehat terawat

So, sudah bisa dijadikan pertimbangan kan, kenapa double cleansing cukup penting dalam tahapan skin care routin?!


Oiya, kita kembali ke topik awal. Soal Nature Republic Shoothing & Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Cream (namanya ribet sekali yak :D) Si Natreb cleansing gel ini adalah salah satu pruduk skin care keluaran brand Nature Republic yang terkenal menggunakan bahan-bahan alami, asal korea selatan.

Kemasananya berbentuk tube elastis berisi 150 ml. Stiker pembalut kemasan yang berisi info produknya agak lucu, mudah lepas dan bisa ditempel lagi. Kalau belinya bukan di situs belanja online terpercaya saya pasti sudah berpikir kalau produk itu palsu.


Awalnya, saya salah beli. Karena pesan online. Tadinya saya mau beli yang cleansing gel foam (sabunnya)
Belinya juga sudah agak lama. Saya lupa: saya yang salah tag produk atau si online shopernya yang salah kirim produk. Karena kemasannya sangat mirip. Beda di judul saja (Cleansing Gel Cream dan Cleansing Gel Foam). Ahk, si Nature Republik ini agak membuatku bingung -_-

Jadi pas pertama nyobain, saya tidak sempat lagi memperhatikan kalau ini cleansing gel cream, karena espektasi saya yah si Cleansing Gel Foam itu. Dan terjadilah drama di toilet: Pas dipake kok tidak berbusa. Jadi saya mencobanya beberapa kali. Hasilnya sama. Barulah saya memperhatikan tulisan di tubenya dengan saksama. Membaca keterangan produk di belakang kemasan.

Agak kecewa sih, untung saya belinya murah, hanya 50 ribuan di Althea (Sebelum Althe tutup karena perubahan kebijakan bea cukai) karena sedang diskon. Ohya saya sudah cerita ini di sini. Kebetulan belinya sama Jeju Volcanic pore clay mask. Bisa kalian baca reviewnya di sini.

Tidak sempat lagi saya memerhatikan khasiatnya. Karena kecewa drama salah beli tadi, akhirnya si Natreb Cleansing Gel Cream ini saya abaikan selama berbulan-bulan. Hingga akhirnya suatu ketika tidak sengaja baca reviewnya dan ratingnya bagus. Saya cobalah: hasilnya bagus, benar-benar bersih tapi tidak membuat kulit kering.

Cleansing gel cream ini tidak hanya membersihkan tapi juga dapat membuat kulit wajah jadi sengar karena kandungan aloe veranya yang menenangkan. Jadi sekaligus relaxation setelah dipoles berbagai macam makeup.


Kulit wajah saya termasuk sangat sensitif dan hampir selalu iritasi dan memerah (bintik-bintik merah). Setelah beberapa minggu melakukan double cleansing menggunakan Nature Republic Shoothing And Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Cream, iritasi dan kemerahannya mulai mereda.

Cleansing gel ini cukup ampuh membersihkan makeup yang waterproof sekalipun. Tapi saya sangat tidak merekomendasikan memakai cleansing ini untuk area mata. Kalau kena mata perih cuy. Tapi kalau kamu tahan perih, silahkan saja!

Yah sekalipun produk ini sama sekali tidak travel friendly karena ukurannya yang terlalu besar (keliatan dari isinya: 150 ml). But over all, saya jatuh cinta pada produk ini. Terlebih pada hasilnya. (Iyalah suka, buktinya sudah mau habis 1 tube :D)


Deskription:
The Fresh gel-type cleansing gel cream effectively removes makeup residue and impurities from your skin with its rich aloe vera estract.

How to use:
Gently message with a fair amount over face and tissue off. Follow with a cleansing foam wash. 


Itusih aturan pakai ala Natreb. Kalau saya lebih suka meratakan ke seluruh wajah dan langsung dibilas. Terus pakai facial foam setelahnya. Ribet saja kalau harus pakai tissue atau kapas segala.

Etapi, saya agak heran, ini isinya gel dan cenderung cair, tapi dinamai “Gel Cream” Mungkin si Nature Republic cuman mau menegaskan kalau yang “Gel Cream” ini tidak berbusa dan yang “Gel Foam” berbusa hahah. Tapi sama-sama Gel.


Ingredients:
Water, dipropylene glycol, PEG-8, isoprophylmyristate, alcohol denat, PEG-7 glyceryl cocoate, C12-14 pareth-12, aloe barbadensis leaf extract, acrylates/C10-3- alkyl acrilate crospalymer, PEG-6 caprylic/capric glycerides, trethanolamine, disodium EDTA, phenoxyethanol, fragrance (Parfum)

Sekalipun Nature Republic Shoothing And Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Cream ini mengandung alkohol dan fragrance (pewangi) tapi masih dalam tahap wajar kok, wanginya segar tidak begitu menyengat. Yang terpenting masih bisa banget dipake di kulit yang sensitif sekalipun.

Tapi buat kalian yang alergi alkohol dan pewangi, saya sarankan untuk hati-hati, sebaiknya dites dulu dibagian kulit lain yang sama sensitifnya seperti kulit wajah. Bisa docoba di pergelangan tangan bagian dalam atau di bagian leher, kalau tidak ada reaksi yang mencurigakan, silahkan diteruskan ke belakang! (Eh, ke kulit wajah maksudnya!)

The last, kalian bisa beli ini di olshop kesayangan kalian. Sudah banyak beredar di Indonesia kok. Harga normalnya kisaran 100-150k

Thanks for Loving me, #eh!

4 komentar:

  1. Kereen.. Buat cwok cocok gak yaa?? Hehehe

    BalasHapus
  2. Boleh dicoba, kalau produk korea kiasanya sih cocok juga buat cowok :D

    BalasHapus
  3. Duh saya jadi tertarik nyobanya. Sayang banget yah sabun ini masih mengandung alkohol dan pewangi. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say, jadi harus tetap hati-hati sih kalo kulitnya alergi bahan-bahan tertentu heheh

      Hapus