Pilih Face Complexion Yang Tepat Karena Semua Wanita Wajib Cantik

3:33 AM


Konon, petualangan hidup wanita relatif menjadi lebih pelik kalau sudah menyangkut perihal kecantikan. Terlebih lagi setelah memasuki usia di atas 25 tahun, praktis akan membuat wanita secara sadar harus bergumul dengan produk anti-aging lebih sering, untuk menangkal laju percepatan penuaan, serta berkutat dengan makeup untuk menutupi dan mengoreksi kekurangan di wajah.

Petualangan mendadak berubah dari traveling menjadi petualangan menegangkan menyusuri kulit wajah yang mulai berkeriput dan dihinggapi bintik hitam. Kemudian adegan selanjutnya sudah bisa ditebak: Berhadapan dengan cermin menjadi hal tersulit, beserta fakta usia yang memaksa untuk berdamai dengan diri sendiri.

Ritual merias kemudian menjadi lebih kompleks, seiring banyaknya bagian yang perlu dikoreksi demi tampil sempurna. Karena semua wanita wajib cantik!

Yah, semua wanita wajib cantik, dengan perspektifnya masing-masing tentu saja. cantik dengan riasan, cantik natural, cantik karena attitude, cantik dari hati, cantik dari sanannya, atau bahkan cantik karena bepikir bahwa dia cantik. Karena nama lain dari WANITA adalah CANTIK.

But, we gonna talk about “cantik yang kasat mata” dengan bantuan riasan dan pemilihan kosmetik yang tepat untuk mengoreksi kekurangan wajah dan memelihara kencantikan kulit wajah sekaligus.

Karena bukan pilihan yang bijak jika hanya menutupi kekurangan di wajah saja. Tanpa memikirkan kesehatan kulit wajah yang justru membuat kondisi kulit menjadi semakin rusak dan menderita.

Sadar betul akan kebutuhan wanita yang tergolong krusial ini. Mustika Ratu yang telah lama konsisten menggunakan sumber daya alam nusantara untuk produk kecantikannya; kini meluncurkan Beauty Queen Series. Lini makeup pertama di dunia yang mengandung Daun Kelor (moringa) dan ekstrak biji kelor (moringa seed extract).

Daun kelor, selain baik dikonsumsi, tanaman ini juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit karena mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan. Ekstrak Biji Kelor juga mengandung unsur vitamin C cukup tinggi yang baik untuk merangsang produksi kolagen pada kulit yang berfungsi untuk mengurangi tanda penuaan dini.

Kalau selama ini penggunaan makeup hanya untuk menutupi dan mengoreksi kekurangan  pada wajah, Mustika Ratu juga memberi skin care benefit untuk mempercantik dan merawat keremajaan kulit sekaligus. Sehingga kekurangan pada kulit wajah tak hanya tertutupi, tapi Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah. Canggih kan?

Dan yang paling canggihnya lagi, salah satu item dari Mustika Ratu Beauty Queen Series adalah Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation, dengan dua pilihan finishing look (hasil akhir) yakni dewy dan matte. Jadi bisa memilih; untuk pemilik kulit kering bisa menggunkan yang dewy finish dan untuk pemilik kulit berminyak bisa menggunakan yang matte finish.



Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation

Foundation sebagai salah satu face complexion yang paling wajib digunakan untuk mengoreksi kekurangan di wajah. Berguna untuk  meratakan warna kulit, menyamarkan bahkan menutupi freckles atau bintik hitam di wajah, menyamarkan pori-pori serta memberi kesan cerah pada wajah.

Jadi bagian “pengaplikasian” foundation sangatlah penting, selain itu juga pemilihan warna (shade) dan tekstur yang tepat harus diperhatikan, mengikuti warna kulit (undertone) dan jenis kulit.

Kemasan dan Klaim Produk

Dari Kemasannya, Foundie ini cukup elegan, menggunakan plastik transparan, jadi warna dan isi produknya langsung kelihatan. Juga sudah dilengkapi dengan pump aplicator untuk memudahkan mengeluarkan isi foundie. Jadi lebih steril.

Klaim produknya, foundie ini berbahan dasar air dengan daya cover yang sempurna. Sedangkan untuk kandungannya, ada exclusif multi-protection factor dan ekstrak biji moringa sebagai antioksidan, vitamin E dan olive oil untuk menjaga kelembapan kulit wajah, serta SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Memberikan hasil akhir yang menyatu dengan warna kullit, menyamarkan garis-garis halus dan pori-pori, wajah terlihat halus sepajang hari. Sangat cocok dijadikan base makeup untuk kreasi makeup lebaran.

Kalau ditilik dengan cermat foundie ini hanya menggunakan bahan-bahan alami yang relatif aman untuk kulit.



Shade

Untuk pilihan warna (Shade) Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation ini menyediakan 3 pilihan yang sama untuk farian dewy finish maupun matte finish, yakni; Ivory, Beige, dan Caramel. Yah masih terhitung terlalu sedikit sih pilihannya.

Tapi yang akan saya review kali ini adalah Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation matte finish, karena jenis kulit saya berminyak. Untuk shade-nya saya menyesuaikan warna kulit yang agak sawo matang. Jadinya saya memilih yang beige.

Formula and Texstur

Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation yang matte finish ini teksturnya agak creamy jadi sangat mudah di-bland di wajah. Begitu foundation-nya diratakan tidak langsung kering, jadi tidak perlu diseret-seret untuk meratakannya keseluruh wajah yang diinginkan. Jatuhnya juga tidak matte yang kering sekali, jadi tampak natural dan masih cocok juga digunakan untuk jenis kulit kering sekalipun.

Teksturnya juga sangat ringan untuk ukuran foundation, jatuhnya menyatu dengan kulit. Seringan BB cream. 

Foundie ini beraroma, segar dan lembut wanginya. Saya tidak bisa mendeskripsikan aromanya, tapi sama sekali tidak mengganggu dan tidak menyengat.

Foundation Coverage

Seperti klaim produknya, Mustika Ratu Beauty Queen Series High Coverage Foundation sangat menutup, coverage-nya medium to full tapi tetap terasa ringan.  Sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Final Verdict

Saya sudah mencobanya di siang hingga malam hari, warnanya sama sekali tidak berubah (oxidized) dan finishingnya pun tidak banyak berubah sejak awal pemakaian hingga beberapa jam setelahnya. You know what I mean, tidak ada adegan dramatis foundation jadi patchy/cakey setelah penggunaan seharian sekitar 7 hingga 8 jam, tetap stay in place saja. Untuk foundie seharga 130 ribuan ini termasuk affordable.

You know, what I wanna say for this Foundie? Dalam petualangan pencarian harta karun yang bukan lagi soal sekarung berlian, saya seperti menemukan “Harta Karun Sungguhan”. Foundation ini sama sekali tidak rewel di muka saya yang cenderung terlalu sensitif. Juga tidak membuat pori-pori saya mengamuk walau ditutupi seharian. Fix Dia akan menjadi produk kecintaan saya selanjutnya.

Thanks!!


Facebook: Anugrah Reskiani
Instagram: @anugrahreskiani
Email: anugrah1reskiani@gmail.com



You Might Also Like

28 komentar

  1. Penjelasan yg detail... Trpenting produk aman bwt kesehatan n budget lumayan terjangkau di dompet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah, anak kesehatan, selalu mendahulukan aspek kesehatannya heheheh.

      Hapus
  2. Dan setelah baca ini, aku jadi tertarik untuk membeli produk ini mbak, heheee
    Detail sekali informasinya,
    TFS ya mbak
    Salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Khoirur Rohma, salam kenal juga mba:) Iya mba, sekali coba langsung deh jatuh hati, apalagi produk-produk Mustika Ratu dari dulu jadi kepercayaan wanita Indo :)

      Hapus
  3. Foundation ini sangat perlu biar awet saat bermake up. Mpo oleskan sedikt sebelum memakai eye shadow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mpo, awet banget seharian gak banyak berubah hehehe.

      Hapus
  4. Racun memang ini wanita 😂😂 teracuni k' mau beli yg untuk kulit berminyaknya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuusss beli beli beli #eh😂 dari dulu di' beli barang cuman karna lucu atau penasaran haha dasar wanita 😂😂

      Hapus
  5. Kakak... shade beige ini cocok untuk yang punya undertone kuning nggak sih? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yellow undertone sepertinya lebih cocok yang shade caramel beb. Tapi untuk nude beige ini iuga masih masuk cuman rada gelap.

      Hapus
    2. Atau sekalian yang shade ivory beb :)

      Hapus
  6. Waah, jadi pengen cobain foundie-nya, kemarin nggak ada di toko pas cari, ntar cari online aja, ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, masih agak susah nyarinya, saya juga sempat keliling-keliling sebelum dapat ini. Dijual masih di toko-toko tertentu. Tapi kalau online sudah banyak :) moga dapat yah :)

      Hapus
  7. Aku nggak biasa pake fondie tapi setelah baca ini jadi pengen nyobain pake fondie deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh samaaa... Dulu saya juga paling banter pake BB cream, tapi sekarang untungnya sudah ada foundie yang seringan BB cream :)

      Hapus
  8. Wah, foundation baru dari Mustika Ratu, ya. Jadi penasaran dengan penjelasan Uga di sini. Dan ternyata bertahan dipakai hingga 7 - 8 jam,ya? Kecuali kalo habis dipakai wudhu kali ya, harus pakai lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai wudhu sekali (read: wudhu darurat) ga perlu touch-up kak aman. Karna teksturnya kayak nyatuh sama kulit. Hihihi

      Hapus
  9. Mustika Ratu sudah lama saya kenal dan pernah menggunakannya dulu. Karena membaca penjelasan Uga, saya jadi tertarik sama foundationnya. Mau kembali ke Mustika Ratu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya kak senang juga Mustika Ratu sudah mengeluarkan serangkaian produk kosmetik. Jadi sekarang pecinta Mustika Ratu sudah bisa juga pakai kosmetiknya selain produk perawatan yang sudah ada sejak :) dulu

      Hapus
  10. Suka judulnya "semua wanita wajib cantik". Sepakaat. Artinya wajib nyoba nih Foundation baru dari mustika ratu biar cantiiikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dong kak, wajib cantik dan wajib coba foundienya #eh 😂

      Hapus
  11. "kata lain dari WANITA adalah CANTIK" WOW banget deh nih kalimat! 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak mami Ery yang selalu cantik :)

      Hapus
  12. kakakku yg cantik sudah cantik pake mustika ratu. syalala beibeb kecantikannya apsti masya allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaah halo Indah yang yanalu cantik :)

      Hapus
  13. ahhhh tulisan pembuka nya bikin terharu asyikkkk heheh saya juga pakai ini dong foundie nya hahaha , dan beneran high coverage yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakaakk.. super nutup foundienya, enak dan dan ringan pula, gak bikin kaku kalau mau balik muka ke kanan dan dan ke kiri hahahha

      Hapus
  14. merk ini juga cukup mantap ya dengan ketradisionalannya

    BalasHapus

Like us on Facebook