PETA RESOLUSI 2018-KU

9:04 AM


Rasanya sudah lama saya tidak memperbaharui blog yang baru saja “saya niatkan untuk menekuninya” di tahun 2018 nanti, itulah rencana awal saya, setidaknya setelah merasa-rasa sudah mulai tidak bisa membagi waktu antara kerjaan dan kuliah. Cepat atau lambat akan ada waktu di mana saya harus memilih untuk melepaskan salah satunya.

Kelak, jika saat itu telah tiba, saya sudah siap dengan rutinitas baru, dan pilihan saya jatuh pada Blogger, pashion impian sekaligus sebagai jawaban dari kesenangan saya menuliskan hal-hal menarik dan isnpiratif yang terjadi di sekitar saya. Karena saya percaya, setiap nyawa punya masa berlakunya masing-masing dan yang akan terkenang adalah apa yang kita tinggalkan, dan yang terucap akan hilang bersama angin sedangkan yang tertulis akan mengabadi bersama zaman.

Seminggu yang lalu tepatnya, hari berat itu menghampiri, saya harus melepaskan pekerjaan yang sudah mulai saya sukai, namun belum bisa maksimal dikarenakan banyak hal, terutama tugas-tugas di semester ke-2 program magister yang saya jalani mulai tidak masuk akal dengan pola santai saya selama ini.

Konsekwensi terberat dari pilihan saya adalah rasa kehilangan tentunya. Sebaik apapun planning resolusi saya di tahun mendatang, tetap saja perubahan pola hidup yang mendadak berdampak telak membuat saya sempat down, kehilangan rutinitas, kehilangan orang-orang yang baisanya menjadi teman ngobrol, ngalor ngidul, jalan kesana-kemari. Mungkin rasanya mirip “putus dengan pacar” galaunya serupa.

Mengalami masa-masa sulit adalah wajar, sehingga saya memutuskan untuk benar-benar beristirahat beberapa hari, meminimalkan pertemuan dengan orang-orang yang saya kenal, dan hanya keluar rumah di saat benar-benar perlu saja. Saya jadi punya banyak waktu untuk me-time, berkontemplasi dengan pikiran sendiri, menonton bebebrapa film dari actor favorit, dan melakukan hal-hal yang saya sukai, sendiri.

Hanya butuh waktu seminggu, dan saya melalui segalanya dengan mulus. Untuk kali ini, menjadi rasional benar-benar banyak membantu, getting down boleh saja, tapi jangan berlarut-larut. Beristirahat sejenak setelah melalui banyak hal yang membuat stress akan membantu pikiran kita membaik dan siap melalakukan lebih banyak hal lain sesudahnya.

Bangun, lipat selimutmu, lalu move on dan lakukan hal-hal yang kau sukai!!

Entah di mana saya membaca tulisan di atas, mungkin penggalan dari salah satu novel, saya lupa. Tapi begitulah kira-kira cara terbaik untuk melalui hal berat dan meneruskan rencana-rencana baik yang sudah kita susun. Karena semua orang pasti pernah mengalami kondisi terpuruk, down dan galau, but, The Storm Will Surely Pass kata Marga.T di novelnya yang berjudul Badai Pasti Berlalu.

Hal lain yang juga turut andil mengusir rengut murung saya adalah obsesi bahwa saya sudah memiliki peta resolusi untuk menyambut tahun 2018. Semester berjalan yang idealnya harus selesai di akhir 2018 tentunya menjadi momok sekaligus percikan semangat. Bagai mana tidak, bayangan akan berbagai kesulitan-kesulitan pengerjaan tugas akhir Tesis sudah mulai liar dalam imajinasi saya, di sisi lain, itu juga berarti saya semakin dekat dengan step akhir penyelesaian study.

Setidaknya saya sudah mengantongi dua peta resolusi untuk menyambut tahun 2018, blog yang sudah saya persiapkan dari bulan lalu, dan beberapa perencanaan penelitian untuk menyambut tugas akhir study, setelah melepaskan beberapa hal yang saya sukai sebagai gantinya.

Memikirkannya saja sudah berhasil membuat jantung terpacu lebih cepat. Sebab menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya adalah kewajiban serta hak prerogatif setiap individu agar tak tergolong insan yang merugi.

Yah, tak perlu mesin waktu untuk menyelamatkan masa depan, semuanya dapat dilakukan dengan berbuat sebaik mungkin di masa ini, dan yang paling penting adalah tau apa yang kamu mau, dan lakukan dengan caramu!!

Bagaimana Resolusi 2018 kamu? Share yuk :)


Thanks For Reading!!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Semangaattt... Smoga lancar sgalanya... 😊

    BalasHapus
  2. Terimakasih Ilayahya.com 😂
    Somoga Ila dan keluarga sehat terus yah. Terimakasih sudah mampir.

    BalasHapus
  3. 2018 musti keepfight terusss yaaaaa
    Yuk yuk semangadddd 😘👏🏽

    BalasHapus
  4. Semangad Uga, fighting 💪🏽.

    BalasHapus
  5. cielahh kak uga yang mau mengembangkan sayapnya di dunia kebloggeran wkwkwk semangat kak uga :D

    BalasHapus
  6. resolusi saya tahun depan apa ya?
    yaaah pokoknya jadi lebih baik dari tahun sebelumnya saja hihi

    eh iya, tulisannya sudah mengalir enak
    cuma ada beberapa kesalahan ejaan yang bisa diperbaiki supaya lebih maknyuss lagi tulisannya hehehe

    salam yaa

    BalasHapus
  7. Semoga resolusinya terwujud mba...
    kalau tahun-tahun sebelumnya aku tidak menuliskan resolusiku, tahun ini aku sudah berani untuk menuliskan resolusiku...

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe