RUMAH KECIL | MEMORABLE OUTDOOR CAFE

22.41.00


Saya sudah beberapa kali ke Rumah Kecil ini, dan tidak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi, tempat ini sangat memorable bagi saya pribadi. Karena di Makassar ini, sangat jarang saya menemukan suasana alam yang menenangkan, dan Rumah Kecil ini menjadi salah satu tempat favorit saya.

Karena kebiasaan saya saat mengunjungi suatu tempat, menikmati suasana dan merasa nyaman adalah hal terpenting ketimbang hanya sekedar untuk foto-foto, dan kalau fiew-nya fotogenic, yah itu adalah bonus yang juga saya harapkan, hahaha.




Saat mendengar tentang Rumah Kecil, yang ada dalam bayangan saya adalah gambaran umum tentang suasana cafe pada umumnya, yang membedakan hanya konsepnya yang mungkin lebih ramah lingkungan karena konsep yang diusung memang outdoor cafe. Yah tidak jauh-jauhlah dari konsep alam terbuka.

Dari namanya, “Rumah Kecil” saya hanya menerka-nerka, saat ini kan lagi ramai-ramainya membuat tempat dengan nama dan label yang unik, atau mungkin di cafe ini dilengkapi gazebo-gazebo kecil atau mungkin ornamen rumah berukuran kecil sehingga dinamai Rumah Kecil.




Betapa excited-nya saya saat pertama kali berkunjung dan melihat langsung Rumah Kecil ini. Benar-benar diluar dugaan dan jauh dari bentuk yang saya terka-terka dalam imajinasi.

Rumah sang pemilik “Rumah Kecil” ini benar-benar hanya berukuran 2x3 Meter, dengan halaman yang luas dan dibuka umum baru sejak Maret 2016 lalu. 



Konstruk bangunannya pun mengikuti bentuk alami taman dan tumbuhan yang ada didalamnya, bagunan dirancang agar tidak merusak tumbunah yang sudah ada, karena tahap pembangunannya dilakukan secara bertahap, tidak sekaligus.







Dan yang paling mengesankan selain lingkungannya yang sejuk dan asri, di Rumah Kecil kita juga bisa menemukan beberapa Hewan peliharaan, seperti beberapa jenis Unggas, burung, Ikan, anjing dan kucing. Serta Ornamen Unik dimana-mana.


Juga ada perpustakaan mini di sini, sayangnya pada saat saya berkunjung sedang gerimis, karena rak bukunya berada di alam terbuka, jadi saat turun hujan Perpustakaannya ditutup.

Selain jiwa dan mata yang dimanjakan, di Rumah Kecil, kalian juga bisa menikmati makanan dan minuman enak dengan harga yang affordable.






Dan ini adalah salah satu bagian yang paling saya sukai, kalau di kebanyakan kafe menyediakan layanan Free Wifi, sebagai gantinya di Rumah Kecil ini menyediakan layanan Free "terapi ikan". Hati senang, jiwa tenang, berasa fresh pula setelah diterapi oleh ratusan ikan-ikan lucu. Paket komplit, hahaha. 



Lantaran keasyikan menikmati suasana sambil mengobrol dengan tuan rumah yang sangat ramah beserta teman-temannya yang kebetulan sedang berkumpul di Rumah Kecil, kami betah hingga malam hari, dan suasana malam juga tak kalah indah di sini. 

Rumah Kecil benar-benar tempat recomended buat teman-teman yang suka dengan suasana alam, atau sedang penat dengan rutinitas dan kebisingan kota.  





Setelah berkali-kali kesini, berkali-kali pula saya berpikir untuk membuat taman kecil di rumah kelak. Betapa menyenangkannya punya tempat yang nyaman, dan menjadi alasan untuk pulang, dan menetap saat saya tak lagi punya keinginan untuk bepergian, hanya duduk, membaca beberapa buku, lalu menulis dan menceritakan kisah tetang usia senja.

Dilain kesempatan saya juga akan menceritakan lebih detail tentang Rumah Kecil dan memperkenalkan Pemiliknya yang luar biasa baik dan Inspiratif. 

Thanks For Reading.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Kak ila-kak uga pergi dak ajak2 huhuhu :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayundah dikantor kah kemarin? Ahahaha nda kuperhatikan, lost fokus ka kayaknya.. maaf maaf, next time lah kita kesana bareng-bareng.

      Hapus
    2. Invisible ki ayunda kmaren. atau translucent ki. Makanya nda terlihat oleh Uga :D :D

      Hapus
  2. Ahahah :D nggak apa2 deh klo pada mau solo karir, aku mah apa, butiran debuu wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha solo karir apa? orang solowesi asli ini mbaakkk :D

      Hapus

Like us on Facebook