REVIEW | INNISFREE JEJU VOLCANIC PORE CLAY MASK

10:34 PM


Sebenarnya saya sudah coba Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini beberapa bulan yang lalu. Karena masker keluaran korea ini termasuk salah satu Best Korean Beauty Products dan lagi ramai-ramainya dibicarakan orang, dan banyak komentar-komentar dan review positif tentang Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, jadinya saya juga penasaran ingin mencobanya.

Jadilah saya memesan si Jeju ini di Althea, salah satu online shop asal korea rekomendasi teman saya, Ayu Indah. Untuk memastikan keaslian produk. Dan saya tentu saja kegirangan dan tidak sabar untuk segera mencobanya dan mereview produk yang katanya kece luar biasa ini.

But, you know what? Bea cukai Indonesia mengeluarkan kebijakan baru terkait expor impor barang, jadi pesanan saya terhambat dan hampir saja saya batalkan karena sudah menunggu hampir dua bulan, dari awal agustus. Tapi sayang saja, sudah nunggu lama. Ternyata setelah dua bulan lebih barulah si Jeju dan kawan-kawannya tiba di alamat saya. Mungkin banyak di antara teman-teman yang juga punya pengalaman yang sama yah? Hahaha

Karena saya sudah menunggu lama dan minat me-review saya sudah menguap lantaran agak kesal dan pesimis saja, kali-kali ini sudah basi hahah. But it’s  ok lah, saya cerita pengalaman saya saja yah, terkhusus soal kondisi kulit saya yang super oily and sensitive expert hahah.

Pemilik kulit sensitif, oily, kombinasi seperti saya, memang sering kesulitan dalam memilih produk skincare. Karena salah sedikit saja akibatnya bisa fatal, bisa bikin kulit break out, bruntusan, jerawatan, bahkan hal-hal mengerikan lainnya. Jadi memang kudu ekstra selektif.

Saya berani mencoba Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, karena sesingkat pengetahuan saya tentang produk kosmetik Innisfree yang berasal dari Negeri Gingseng ini sangat safety dan produk skincare-nya terkenal menggunkan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, bahkan dari packaging produknya pun menggunkaan bahan-bahan ramah lingkiungan yang mudah didaur ulang.


Packaging Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Nah keliatan kan, kalau Innisfree benar-benar mengutamakan keramahlingkungan dalam penyajian produknya. Selain itu, jar maskernya juga lucu dan travel pack, jadi enak dibawa-bawa.

Product & Ingredient Claim

3-in-1: Removes Sebum + Brightens Skin + Treats Blemishes! Soothing and Moisturizing
Great absorption of sebum thanks to Jeju volcanic clay!
Clean Jeju volcanic ingredients, made from hardened lava, deeply cleanse pores to purify your skin.

- Amazing absorption of sebum and impurities
The fine, porous structure of Jeju volcanic clay strongly absorbs sebum inside pores.
Remove impurities and give your skin a clear and complete look. 

- Creates good conditions for skin and makeup
Our clay mask, containing volcanic scoria from Jeju, absorbs sebum and impurities to create clean skin. It delivers minerals deep inside your skin, brightens and clarifies your skin tone, and creates an ideal texture.


Super volcanic clay vs. Original volcanic clay
- Super volcanic pore clay mask: Great for treating pores!
- Volcanic pore clay mask (Original): Great for controlling sebum!

What else you need to know

Free from: mineral oil, animal-originated ingredients, artificial fragrances, imidazolidinyl urea

Nah bingung kan, kenapa saya bisa ngerti tulisan korea? Yah saya juga bingung hahahah. Kalian bisa langsung lihat di sini!


Pas saya coba masker ini, first impression saya terhadap produk ini sebenarnya tidak seheboh espektasi awal saya, karena pas di-apply, yah kurang lebih sama lah dengan masker pada umumnya, (Memangnya apa sih yang saya harapkan dari sebuah masker? Hahah). Teksturnya agak creamy, terlalu creamy malah untuk ukuran masker menurut saya, jadinya terkesan terlalu kering, jadi beberapa menit setelah di-apply di wajah, maskernya langsung kering, tapi tidak yang langsung mengeras juga. Mungkin karena bahan dasarnya Tanah Liat kali yah.

So, untuk tekstur kulit wajah yang oily ini lumayan perfect untuk mengangkat minyak di pori-pori kulit. Kalau kulit kalian kering juga tetap cocok pakai Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini, tinggal disesuaikan saja lama pemakaiannya.

Hasil maskernya akan kelihatan setelah beberapa kali pakai, beneran work untuk jenis kulit berminya dan aman untuk kulit sensitif, tidak bikin merah dan iritasi. Dan yang paling bagus dari masker ini, dia bisa membuat tektur kulit jadi lebih masuk akal, pori jadi bersih dan rapih hahah.



Baca Juga: Zoya Cosmetics Body Sorbet Blossom [Review]

How To Use Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

After washing your face and applying toner, gently smoothen the product over your entire face. Avoid using the product on your eye and lip areas. Rinse off the mask with lukewarm water after 15 minutes. (Use 1-2 times per week)


Terlebh dahulu, pastikan wajah bersih dari sisa makeup, kalau saya sih lebih prefer cuci muka dulu pakai facial foam. Kalian juga bisa menggunakan toner sebelum maskernya, pemakaian toner sebenarnya lebih ke-memastikan wajah kalian sudah siap menerima scincare selanjutnya setelah dibersihkan, terutama bagi siempunya kulit kering, kalau kulitnya oily kayaknya gak perlu yah, kan yang mau dihilangkan minyaknya.

Setelah itu cukup di-apply merata saja di wajah, kalau muka kalian super oyli kalian bisa meng-apply sedikit lebih tebal dan diamkan selama 10-15 menit, untuk kulit yang kering, karena ini sifatnya mneyerap minyak, jadi kalian bisa mendiamkan masker ini di wajah kalian lebih singkat, sekitar 5-10 menit saja, untuk menghindari kulit jadi makin kering.

Sejauh ini sih, Produk ini baik-baik saja di kulit wajah saya, tidak ada reaksi yang aneh-aneh. Hanya saja kalau kulit kalian sensitif, setelah pemakaian masker pastikan kalian mencuci hingga tidak ada sisa masker di kulit kalian. 

Agar tidak bernasib sama seperti saya, sisa masker dapat menimbulkan jerawat di wajah yang super sensitif huhuhu.

Untuk harga, Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini cukup affordable, sekitar 150k hingga 200k untuk ukuran 100 ml. Bisa kalian beli di counternya Innisfree di kota kalian, atau di online shop kesayangan kalian, karena saya tidak merekomendasikan untuk berbelanja di Althea untuk saat ini, karena tampaknya mereka lagi maintenance dikarenaka kebijakan baru Pabean Indonesia.

Thanks..
www.anugrahreskiani.com
Facebook: Anugrah Reskiani
Instagram: @anugrahreskiani
Twitter: @anugrahreskiani
Email: anugrah1reskiani@gmail.com

You Might Also Like

2 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe